ULTRAS GRESIK - LIGA  Indonesia memberikan workshop laws of the game kepada pelatih dan kapten 18 tim kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 di Hotel Parklane, Jakarta, Minggu (15/2) siang.

Perwakilan dari AFC, Mohamad Rodzali menjadi Instruktur dalam workshop ini. Corporate Secretary LIGA, Tigorshalom Boboy mengatakan, ini pertama kalinya sebelum kick off ISL, diadakan workshop kepada pelatih dan kapten tim.

"Materinya sih tunggal yakni tentang laws of the game. Semua kita bahas dan acara ini seharusnya rutin diadakan tiap tahun. Instruktur dari AFC (M Rodzali) banyak memberitahu lewat presentasi, video serta diskusi," kata Tigor usai workshop.

"Dengan ini diharapkan semua komponen klub, tidak hanya wasit saja yang paham tentang peraturan permainan apalagi peraturan yang terbaru. Jangan sampai musim-musim lalu yang sedikit-dikit protes, tetapi protesnya memang salah," tambah Tigor.

Tigor membeberkan respon pelatih dan kapten klub yang hadir sangat bagus dan juga ada yang memberi masukan. "Setelah ini workshop laws of the games tidak hanya untuk wasit, pemain, dan pelatih saja. Media, Fans juga harus dapat info laws of the games lewat workshop semacam ini," tukasnya.

Sedangkan pelatih Persela, Iwan Setiawan mengaku senang dengan digelarnya workshop ini. "Ini menjadi tambahan untuk kita para pelatih dan pemain mendapatkan info peraturan yang baru," kata Iwan.

"Semoga kita semua nanti saat di lapangan mampu mematuhi aturan dan semua regulasi pertandingan dengan baik. Saya harap LIGA terus memberikan workshop-workshop semacam ini," jelas mantan pelatih Persija ini.



Sumber: http://ligaindonesia.co.id/index.php/read/isl/Pelatih-Pemain-Klub-ISL-Ikuti-Workshop-Laws-of-The-Game-7877

0 comments:

Post a Comment

 
Top