Gresik United dan Persita Tangerang bertarung sengit menghindari ancaman degradasi


ULTRAS GRESIK - Pertarungan sengit bakal tersaji dalam pertandingan antara Gresik United dan Persita Tangerang di Stadion Petrokimia, Sabtu (23/8), mengingat kedua tim sedang berusaha menjauhi ancaman degradasi.
Di klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) 2014 wilayah barat, Gresik United berhasil menggeser Persita dari peringkat sembilan usai mengalahkan Sriwijaya FC. Gresik United kini mengoleksi nilai 17, berselisih dua poin dari Pendekar Cisadane.

“Kami mengincar kemenangan atas Persita. Bagaimanapun mereka pesaing utama kami untuk menghindari degradasi. Posisi kami belum aman di klasemen,” ungkap pelatih Gresik United Angel Alfredo Vera.

“Kemenangan atas Persita jelas akan semakin membuka lebar peluang kami menghindari degradasi di akhir musim, karena kami masih menyisakan dua pertandingan tandang.”

Melihat kondisi ini, Alfredo kemungkinan besar akan menurunkan kekuatan terbaiknya. Komposisi kala mengalahkan Sriwijaya FC bisa jadi kembali dimainkan demi mendapatkan hasil maksimal.

Namun, kondisi penjaga gawang Aji Saka dan bek Otavio Dutra belum bisa dipastikan. Sebab, kedua pemain ini sempat mendapat cedera saat menghadapi Sriwijaya FC.

“Cedera keduanya tidak parah. Tapi apakah akan dimainkan atau tidak, masih menunggu kesiapan pemain, dan penjelasan tim medis jelang pertandingan,” papar Alfredo.

Di lain pihak, Persita berusaha tampil ngotot, sekaligus melanjutkan tren positif dari Malang ketika bermain imbang 1-1 melawan Arema Cronus.

“Musim lalu, Persita bertahan di ISL melalui play-off. Di musim ini, kami tak ingin seperti itu lagi. Jadi, kami akan berjuang semaksimal mungkin. Motivasi bisa menahan imbang Arema, semoga bisa berlanjut lawan Gresik,” ujar pelatih Fabio Oliviera.

Ketika disinggung mengenai kekuatan tuan rumah, Fabio mengatakan, kekuatan kedua tim sebenarnya berimbang. Hanya saja, Gresik United diuntungkan sebagai tuan rumah, karena bakal mendapat dukungan langsung dari para suporternya.

“Gresik diuntungkan, karena akan bermain di kandang sendiri. Namun, ini bukan jadi alasan kami untuk pasrah sebelum bertanding. Kami sudah bertekad akan berusaha mencari tambahan poin di sini,” tegasnya. (gk-43)

Prakiraan susunan pemain kedua Tim :
Gresik United: Aji Saka; Otavio Dutra, Aang Suparman, Dedi Indra, Ikhwani; Sayuti, Kacung KM, Lan Bastian, David Faristian, Matsunaga Shohei; Pedro Javier.

Persita: Yogi Triana; Maman, Ledi Utomo, Handi Ramdhan, Luis Edmundo; Hari Novian Chaniago, Ade Jantra, Zikri Akbar; Cristian Carrasco, Sirvi Arfani, Kenji Adachihara.



Sumber : GOAL.com


0 comments:

Post a Comment

 
Top