Persiba Bantul & PSM Makassar 140708

ULTRAS GRESIK - Gelaran Indonesia Super League [ISL] musim ini telah memasuki babak akhir. Dari ketatnya persaingan memunculkan deretan nama-nama klub dari wilayah barat seperti Arema Cronus, Persib Bandung dan Semen Padang yang akan bersiap mengarungi babak delapan besar.

Dari wilayah timur terdapat Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura dan Mitra Kukar yang memiliki kesempatan besar untuk memanaskan ketatnya kompetisi di papan atas demi memperebutkan tempat di fase tersebut.
Selain menyimak serunya persaingan para klub elit, barisan klub yang menghuni papan bawah klasemen sementara pun juga turut menghadirkan panasnya perebutan posisi guna menghindari jerat degradasi yang semakin menghantui jelang penghujung musim.

Dari total 11 klub, akan ada dua tim dari masing-masing wilayah yang terdegradasi. Persiba Bantul merupakan salah satu tim dari wilayah timur yang telah dipastikan akan turun kasta di musim depan. Sementara di wilayah barat, Persijap Jepara saat ini tengah menghuni dasar klasemen dan menjadi kandidat kuat tereliminasi.

Terlepas dari kedua tim itu, menarik untuk disimak mengenai prediksi dan perhitungan peluang klub manakah yang akan mengikuti jejak klub asal Daerah Istimewa Yogyakarta tersebut terdegradasi menuju Divisi Utama musim mendatang.



Wilayah barat terdapat Persik Kediri, Gresik United dan Persita Tangerang, di luar Persijap yang memiliki kans paling berat untuk bertahan usai hanya mengumpulkan tujuh poin dan menyisakan tiga laga, di mana salah satunya akan menghadapi Arema di kandang.

Persita yang sementara ini mengoleksi 15 angka boleh dibilang juga akan melakoni laga terjal di tiga laga sisa dan berpotensi kehilangan angka saat harus bertandang kota Bandung menghadapi Persib dan Pelita Bandung Raya.

Dua kompetitor lain, Persik tak luput dari jadwal ketat yang akan mempertemukan mereka dengan dua tim kuat seperti Arema dan Persib. Klub berjuluk Macan Putih itu kini mengoleksi 17 poin. Dari tiga laga pamungkas mereka berpeluang meraup nilai penuh saat menjamu pesaing lainnya, Gresik United.

Sedangkan Gresik United sendiri memiliki tiga laga sisa yang relatif lebih ringan. Laskar Joko Samudro akan menjamu Persita dan menjalani dua laga tandang ke Jepara dan Kediri. Dari jumlah laga tersebut, klub asal Gresik itu diyakini tak akan banyak kehilangan angka.


Prediksi Klasemen Akhir ISL 2014 - Wilayah Barat
KLASEMEN SEMENTARAKLASEMEN AKHIR MUSIM
Pos  MSGP Pos MPMPA
8. Persik Kediri17-717 8. Gresik United202620
9. Gresik United17-1117 9. Persik Kediri202620
10. Persita Tangerang17-915 10. Persita Tangerang202415
11. Persijap Jepara17-337 11. Persijap Jepara20168
Keterangan: Pos:Posisi; M:Main; SG:Selisih Gol; P:Poin; PM: Poin Maksimal; PA: Poin Akhir


Melangkah ke wilayah timur, persaingan untuk menghindar dari posisi dua terbawah klasemen juga tak kalah ketatnya. Usai satu tempat diastikan menjadi milik Persiba Bantul, otomatis hanya akan ada satu tim lainnya yang akan terdegradasi.
Terdapat tiga klub seperti Putra Samarinda, Persiram Raja Ampat serta Perseru Serui yang akan memperjuangkan posisi mereka untuk tetap berkompetisi di ISL musim depan. Ketiga klub tersebut memiliki sisa jadwal yang sama sulitnya untuk mewujudkan target mereka.

Langkah Perseru bisa dikatakan paling berat dalam melakoni tiga pertandingan pamungkas mereka, menjamu Mitra Kukar dan bertandang ke markas Persela Lamongan dan Persepam Madura United jelas ujian sulit untuk menambah pundi-pundi poin mereka yang saat ini berada di angka 16.

Sementara Persiram saat ini mengumpulkan 20 angka dan akan berpeluang besar menambah jumlah itu saat harus menjamu Persiba Bantul dari dua total laga tersisa yang akan dilakoni klub asal Papua tersebut.

Jadwal relatif mudah akan dihadapi Putra Samarinda, skuat asuhan Nilmaizar itu kini memiliki nilai 20 dan masih menyimpan tabungan tiga laga sisa, di mana dua diantaranya akan berlangsung di kandang sendiri saat meladeni perlawanan PSM Makassar dan Persebaya Surabaya.

  
Prediksi Klasemen Akhir ISL 2014 - Wilayah Timur
KLASEMEN SEMENTARAKLASEMEN AKHIR MUSIM
Pos  MSGP Pos MPMPA
8. Putra Samarinda17+620 8. Putra Samarinda202624
9. Persiram Raja Ampat18-420 9. Persiram Raja Ampat202623
10. Perseru Serui17-1116 10. Perseru Serui202517
11. Persiba Bantul18-346 11. Persiba Bantul20126
Keterangan: Pos:Posisi; M:Main; SG:Selisih Gol; P:Poin; PM: Poin Maksimal; PA: Poin Akhir





Sumber : GOAL.com

0 comments:

Post a Comment

 
Top