Pilih Matsunaga atau Chena, Gresik United?

ULTRAS GRESIK - Bukan hanya nasib striker Pape Ndiaye yang tengah terancam di Gresik United. Gelandang asal Jepang, Shohei Matsunaga juga terusik dengan kedatangan dua pemain baru, Gustavo Chena dan Pedro Javier. Apalagi Matsunaga pernah bersitegang dengan pemain asal Argentina itu.

Perlu diketahui, Matsunaga dan Chena sempat bersitegang pada musim lalu. Mereka terlibat adu jotos di sesi berlatih Laskar Joko Samudro, Maret 2013 silam. Selisih paham di antara keduanya nampak tak bisa terurai.

Hingga akhirnya manajemen GU memilih mendepak Chena dan mempertahankan Matsunaga. Kedatangan Chena di tengah musim ini jelas membuat api perselisihan kembali hidup. Apalagi keduanya nampak kaku ketika bertemu.

Pelatih GU, Angel Alfredo Vera boleh berdalih bahwa kehadiran Chena akan memperkuat lini tengah timnya. "Kami punya Matsunaga, kemudian datang Chena. Mereka bisa diduetkan di lini tengah. Saya cocok dengan Chena dan Pedro," akunya.

Namun aturan kompetisi Indonesia Super Lague (ISL) jelas membuat Alfredo harus memilih antara Chena atau Matsunaga. Memang, setiap kontestan ISL diperbolehkan menggunakan empat pemain asing. Namun, hanya tiga pemain yang boleh masuk daftar susunan pemain (DSP).

Sumber di internal GU mengatakan, sejak awal Matsunaga sudah tak nyaman dengan kedatangan Chena. Bahkan mantan pemain Persib Bandung ini mengancam akan meninggalkan GU jika Chena bergabung.

Matsunaga nampaknya sadar bahwa hubungan Chena dengan pelatih Alfredo sangat erat. Apalagi keduanya sama-sama dari Argentina. Semangat kedaerahan itulah yang dikhawatirkan membuat pelatih memilih Chena dibanding Matsunaga.

Ketika kembali dikonfirmasi, Alfredo kembali mengelak. "Kami siapkan tim untuk putaran kedua. Kami ingin permainan tim menjadi bagus lagi," tutup mantan pelatih Persela Lamongan ini.


Sumber : Bola.net

0 comments:

Post a Comment

 
Top