Bagoes Manajer Baru Persegres

ULTRAS GRESIK - Persegres Gresik United menunjuk Bagoes Cahyo Yuwono sebagai manajer tim untuk menjalani putaran kedua Indonesia Super League (ISL) agar meraih prestasi lebih baik.

"Selasa (13/5/2014) kemarin saya ditunjuk sebagai manajer. Banyak tugas yang harus saya selesaikan, di antaranya adalah menyiapkan pemain-pemain baru untuk putaran kedua," kata Bagoes ditemui Surya, di Stadion Petrokimia Gresik, Rabu (14/5/2014) sore.

Dijelaskan Bagoes, jelang putaran kedua ini, ia dan tim pelatih telah melakukan evaluasi pemain dan hasilnya akan mencoret tujuh pemain, yakni Jimmy Suparno, M Sandi Firmansyah, Elthon Maran, Handi Ramdhan, Fajar Handika, Aries Tuansyah dan Pape Laty Ndiaye.

"Untuk menambal keutuhan tim karena ada pemain yang dicoret, kami akan mendatang beberapa pemain baru," kata Bagoes.

Di antara pemain yang sudah didatangkan adalah dua legiun asing, Gustavo Chena dan Pedro Javier. Pemain asal Argentina dan Paraguay ini dipastikan mengenakan jersey Laskar Joko Samudro di putaran kedua nanti.

"Chena dan Pedro masuk tim. Imbasnya kami akan mengurangi stok pemain asing. Makanya kami mencoret Pape Latyr Ndiaye (Senegal) karena kontribusinya dianggap minim," kata Bagoes.

Disinggung mengenai ketidakharmonisan antara Chena dan Matsunaga (Jepang), Bagoes mengaku hal ini sudah mereda. Perlu diketahui, musim lalu ketika Chena menjadi pemain Persegres, terlibat baku hantam di lapangan dengan Matsunaga.

"Itu kan musim lalu, musim ini perkembangannya sudah beda. Chena dan Matsunaga pasti sudah baikan," tegas Bagoes.

Hal serupa juga ditegaskan Pelatih Angel Alfredo Vera. Menurut pelatih asal Argentina ini, perkelahian antar pemain di sebuah tim sudah biasa, yang terpenting, usai meninggalkan lapangan, situasi harus kondusif lagi.

"Itu (perkelahian pemain) sudah biasa dalam sebuah tim. Yang terjadi di lapangan harus bisa diselesaikan ketika mereka meninggalkan lapangan. Saya yakin sebagai pemain profesional mereka pasti bisa menyelesaikannya," kata Alfredo.

Disinggung mengenai apakah Chena dan Matsunaga akan ditandemkan di lapangan, Alfredo mengaku, hal ini bisa saja terjadi. "Mereka bisa turun bersama tapi saya akan lihat kondisi mereka dan akan dilihat siapa yang paling bagus. Saya tidak pilih kasih dalam menurunkan pemain," pungkas Alfredo.


Sumber : Surya Online

0 comments:

Post a Comment

 
Top