Pilih Matsunaga atau Chena, Gresik United?

ULTRS GRESIK - Shohei Matsunaga atau Gustavo Chena? Pertanyaan itulah yang mungkin sedang mengitari kepala pelatih Persegres Gresik United Angel Alfredo Vera jelang laga melawan Semen Padang, Minggu (18/5). Regulasi kompetisi membuat Alfredo harus memilih satu dari dua nama tersebut.

Sesuai dengan regulasi PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014, setiap tim diperbolehkan mengikat kontrak empat pemain asing di mana satu di antaranya harus berasal dari Asia.

Namun, dari keempat pemain asing yang sudah dikontrak, hanya tiga pemain saja yang boleh dimasukkan dalam Daftar Susunan Pemain (DSP). Saat ini, Persegres sudah memiliki empat nama. Selain Matsunaga dan Chena, ada Pedro Javier serta Otavio Dutra.

Pedro Javier yang musim lalu membela Persija Jakarta hampir pasti mendapat tempat sebagai penyerang utama. Sementara itu, Dutra merupakan pilar andalan di lini pertahanan. Terlebih lagi, eks pemain Persebaya ini menjabat sebagai kapten tim karena Mahyadi Panggabean mengalami cedera.

Pilihannya tinggal di lini tengah, antara Matsunaga atau Chena. Kedua pemain ini jelas memiliki tipikal berbeda. Matsunaga adalah seorang winger, sedangkan Chena merupakan gelandang serang yang sangat stylist. Siapa yang akan dipilih?

Ketika dikonfirmasi oleh awak media, Alfredo belum mampu memberikan jawaban pasti. "Siapa yang terbaik dan yang paling siap, dialah yang akan diturunkan," jawabnya formal. Menurut pelatih asal Argentina ini, komposisi pemain akan menentukan formasi yang akan ia pakai.


Sumber : Bola.net

0 comments:

Post a Comment

 
Top