Penggawa Gresik United diminta lebih percaya diri menjalani tiga laga tandang

Laskar Joko Samudro akan menghadapi laga tandang ke markas tiga tim papan atas wilayah barat.

ULTRAS GRESIK - Pelatih anyar Gresik United Angel Alfredo Vera meminta para pemain percaya diri menghadapi tiga laga tandang sebelum putaran pertama berakhir, menyusul hasil tak memuaskan yang diraih tim Laskar Joko Samudro.

Usai bermain imbang tanpa gol melawan Pelita Bandung Raya, Otavio Dutra dkk akan menyambangi ibukota menghadapi Persija Jakarta pada 29 April. Kemeudian dilanjutkan bertamu ke markas Semen Padang pada 3 Mei, dan ditutup dengan laga melawan Arema Cronus, pada 8 Mei 2014.

“Masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan di sini. Saya datang sebagai pelatih baru yang menggantikan pelatih lama [Agus Yuwono]. Jadi, saya akan coba mulai perbaiki tim ini secara bertahap,” ungkap Alfredo kepada Goal Indonesia.

“Sebagai pelatih, saya harus yakin dengan potensi yang dimiliki tim. Tak ada kata menyerah sebelum dilakukan. Yang penting saat ini para pemain harus percaya diri, dan tidak merasa kalah sebelum bertanding. Jadi, mental harus kuat.”

Ditambahkan, materi yang ada harus dioptimalkan di tiga laga away nanti. Sebab, penambahan dan pengurangan pemain baru bisa dilakukan pada masa transfer di jeda kompetisi.

“Saya akan coba optimalkan pemain yang ada. Saya kira, pemain yang ada saat ini sudah bagus, hanya saja taktik dan strategi permainan di lapangan yang tak sesuai dengan gaya melatih saya. Untuk itu, saya harus memolesnya agar bisa lebih bagus lagi. Yang jelas, pemain harus bisa menjalankan taktik yang saya instruksikan di lapangan,” terangnya.

Alfredo menginginkan skuat Gresik United bermain cepat melalui sentuhan bola-bola pendek. Di laga kontra PBR, Rabu (23/4), konsep ini sudah mulai dijalankan, meski masih dianggap belum berjalan maksimal.

“Skema model itu yang akan terus saya kembangkan dan matangkan di sini. Pemain sudah bagus di lapangan saat menjamu PBR, tapi mereka belum bermain secara efektif,” papar mantan asisten pelatih Subangkit di Persela Lamongan ini.

Sumber : GOAL.com

0 comments:

Post a Comment

 
Top