Alfredo lebih fokus menghadapi laga terdekat melawan Persija, dibandingkan memikirkan duel melawan Semen Padang dan Arema

ULTRAS GRESIK  - Pelatih Gresik United Angel Alfredo Vera menegaskan, ia lebih fokus membenahi performa tim besutannya dibandingkan memikirkan rangkaian jadwal berat yang harus dilalui Laskar Joko Samudro.


Di tiga laga terakhir, Gresik United harus melakoni laga sulit. Mereka mengawalinya dengan partai tandang ke ibukota menghadapi Persija Jakarta, Selasa (29/4), dan dilanjutkan ke markas Semen Padang pada 3 Mei, sebelum ditutup duel melawan Arema Cronus lima hari kemudian.

Meski demikian, Alfredo tak mau dipusingkan jadwal tersebut. Pelatih asal Argentina ini mengaku itu sudah menjadi risiko yang harus dijalani saat memutuskan menerima pinangan sebagai suksesor Agus Yuwono.

“Ini sudah jadi risiko saya ketika memutuskan ambil pekerjaan ini. Saya sadar tugas di depan berat, tapi saya tak mau ambil pusing soal itu. Yang penting saat ini bagaimana cara membawa tim ini ke jalur yang benar,” tegas Alfredo kepada Goal Indonesia

Alfredo memilih lebih fokus mempersiapkan timnya menghadapi Persija dibandingkan tiga jadwal sulit. Sebab, ia menilai pertandingan kontra Macan Kemayoran merupakan laga terdekat.

“Saya tidak akan langsung memikirkan ketiga tim itu. Tapi, saya akan memikirkan, dan fokus persiapan menghadapi Persija dulu. Sebab, Persija yang pertama akan kami hadapi,” imbuh Alfredo.

“Ada banyak pemain bagus di Persija, salah satnya Rahmat [Affandi]. Tapi saya tidak ingin energi terkuras hanya karena sibuk memikirkan kualitas pemain tim lawan.”

“Saya ingin fokus membenahi pemain saya dulu agar main efektif lawan Persija. Jika banyak memikirkan kualitas tim lawan, maka persiapan tim sendiri bisa kacau.”
Sumber : GOAL.com

0 comments:

Post a Comment

 
Top