Agus Yuwono masih belum memikirkan duel melawan Pelita Bandung Raya

Agus memilih fokus membenahi tim agar tidak mengalami penurunan ketika ISL kembali bergulir.

GRESIK - Pelatih Gresik United Agus Yuwono menekankan, ia masih belum memikirkan pertandingan melawan Pelita Bandung Raya yang digelar usai pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) legislatif April nanti.

Laskar Joko Samudro terakhir kali bertanding di kompetisi musim ini, kala ditahan imbang Barito Putera 2-2 di Stadion Petrokimia, Gresik, Selasa (25/2) silam. Dan baru akan jumpa PBR di tempat yang sama, pada 13 April mendatang.

Menurut Agus, ia lebih memilih fokus dalam membenahi fisik pemain, ketimbang memikirkan teknis pertandingan menghadapi PBR, meski Agus tak menghendaki anak asuhannya kembali hanya bermain imbang di kandang sendiri.

“Kalau urusan teknis, nanti saja dekat-dekat pertandingan. Sekarang fokus dulu ke kondisi pemain, itu yang lebih penting,” tegas Agus kepada Goal Indonesia.

“Daripada memikirkan kekuatan lawan, yang masih lama akan kita hadapi, mending saya fokuskan tim ini untuk membenahi kekurangan yang ada.”

Jadwal kompetisi memang akan memasuki masa reses lantaran pemilu Legislatif. Praktis selama rentang Maret, Otavio Dutra dkk menganggur, dan hanya menyibukkan diri dengan rutinitas latihan. Walau begitu, Agus tidak mau menyepelekan rentang ini.

“Usai liburan, para pemain langsung saya fokuskan latihan dalam rangka mengembalikan kondisi fisik agar prima,” terangnya.

Dalam jeda pertandingan yang panjang ini, pemain Gresik United dituntut untuk menjaga kondisinya supaya tidak melempem, karena satu bulan lebih tanpa pertandingan. Selain itu, penggawa tim yang identik dengan jersey berwarna kuning ini, harus bisa menjaga feeling ball-nya agar tetap bagus.

Persoalan inilah yang kini menjadi pekerjaan rumah bagi Agus, dan tentunya para pemain Laskar Joko Samudro. Demi menjaga feeling ball pemain agar tetap mengkilat, Agus coba mengagendakan beberapa pertandingan uji coba dan pemusatan latihan (TC) di luar kota.

“Soal agenda uji coba dan TC di luar kota, sampai saat ini saya belum bisa ketemu dan ngomong langsung sama manajemen,” tutur mantan arsitek Persidafon Dafonsoro musim lalu tersebut. (gk-43)


Sumber : Goal.com



0 comments:

Post a Comment

 
Top