Berita Terkait

Gresik (ANTARA News) - Pelatih skuad Persegres Gresik United (GU), Abdulrahman Gurning, secara resmi dipecat oleh menajemen dan digantikan oleh mantan pelatih Persiwa Wamena, Djoko Susilo, kata Manajer Persegres GU, Thoriq Majjidanor di Gresik, Kamis.

Thoriq mengatakan, pergantian pelatih dalam tim berjuluk "Laskar Joko Samudro" dilakukan karena tidak dapat mengangkat prestasi tim, sehingga Persegres terancam degradasi dalam Liga Super Indonesia (LSI).

"Kami resmi memecat pelatih Abdurrahman Gurning, sebab dinilai gagal mengangkat prestasi tim, dan sebagai gantinya kami menunjuk mantan pelatih Persiwa Wamena Djoko Susilo," kata Thoriq ketika ditemui di Pendopo Kabupaten Gresik.

Ia mengaku, pergantian pelatih ini juga dilakukan karena desakan dari suporter Persegres yang biasa disebut Ultras Mania, sebab sebelumnya puluhan suporter mendatangi manajemen dan mendesak agar memecat Gurning.

Dikatakannya, selama menangani tim, Gurning tidak mampu mengangkat prestasi tim, sebab di putaran kedua harus takluk 0-1 dari Persib Bandung dan 0-4 dari Pelita Jaya. "Terakhir kali, ketika Persegres harus ditahan imbang oleh PSMS

Medan 2-2 di kandang sendiri, hal ini membuat Ultras Mania mendesak manajemen untuk memecat Gurning," katanya.

Thoriq mengatakan, pergantian pelatih ini sudah dirapatkan sebelumnya oleh jajaran manajemen, dan pihaknya juga sudah bertemu dengan seluruh pemain, sehingga mulai hari ini Djoko Susilo resmi memimpin latihan Persegres.

Sementara Sekretaris Ultras Mania, Madun menyambut baik keputusan manajemen mengganti Gurning, sebab pihaknya mengaku selama ini prestasi Persegres belum bisa beranjak dari zona degradasi Klasemen LSI.

"Kita memang mendesak agar manajemen segera melakukan evaluasi, salah satunya dengan mengganti Gurning, sebab prestasi Persegres kini semakin terpuruk," katanya.

Sementara itu, tim kebanggaan warga Gresik itu kini berada di peringkat 12 dengan torehan 27 poin, dan pertandingan yang akan dihadapi selanjutnya adalah melawan PSAP Sigli, pada Rabu (16/5).