Rabu, 18 April 2012 20:03:25 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono

Gresik (beritajatim.com) - Memetik hasil mengecewakan di laga putaran kedua Indonesia Super League (ISL), tim yang berjuluk laskar 'Joko Samudro' julukan Persegres mulai membenahi mental pemain.

Seperti diberitakan, pada laga pertama putaran kedua, tim asuhan Abdurrahman Gurning harus takluk 0-1 atas Persib Bandung dan dicukur 0-4 oleh Pelita Jaya Karawang.

Pelatih Persegres Abdurrahman Gurning tidak memungkiri, dua laga away tersebut meruntuhkan mental pemainnya dan dikhawatirkan akan berimbas pada penampilan skuadnya saat bertemu Persija Jakarta di kandangnya sendiri.

"Selain membenahi mental pemain kami juga terus mengasah penyelesaian akhir sebelum meladeni Persija," katanya, Rabu (18/04/2012).

Diakui Abdurrahman Gurning, target meraih tiga poin atas Persija tidak bisa ditawar lagi. Pasalnya, di putaran kedua ini dirinya menekankan agar pemainnya mencetak gol untuk mengejar defisit gol.

"Dua partai tandang di putaran kedua gawang kami sudah kebobolan banyak gol dan ini harus dikurangi dengan mencetak gol di tiap pertandingan," ujarnya.

Abdurrahman Gurning juga berharap, menghadapi Persija pada (22/4) pemainnya mengeluarkan seluruh kemampuannya. Sebab, selain main di kandang sendiri. Dukungan ribuan supporter Ultrasmania bisa menjadi semangat untuk memenangi pertandingan.

Tim berjuluk laskar 'Joko Samudro' ini terpaksa tidak memainkan bek kiri Wismoyo yang terkena akumulasi kartu kuning. Sebagai gantinya, mantan pemain timnas U-23 Kacung Khoirul Munif bakal mengisi tempat yang ditinggalkan Wismoyo.

"Semua pemain bisa turun kecuali Wismoyo saja," ungkap Abdurrahman Gurning. [dny/but]

0 comments:

Post a Comment

 
Top