TIP Taruhan Bola dan Hasil Pertandingan Terbaru PSPS Pekanbaru akhirnya berhasil meraih poin penuh setelah gagal menang dalam tiga laga terakhirnya. Zaenal Arif menjadi pahlawan lewat hat-tricknya ke gawang Gresik United (GU) dan menjadikan PSPS menang 3-0 atas GU.

GU sebenarnya mendominasi jalannya babak pertama, tapi PSPS berhasil mencuri gol cepat di menit ke-10 lewat tandukan Zaenal Arif yang menyambut sepak pojok Apri Hadi. Tertinggal 0-1 tim asuhan Fredy Mulli itu mencoba kembali menguasai jalannya paruh kedua. Namun perubahan strategi yang dibuat tuan rumah membuat keinginan itu tidak bisa terwujud.

Anak-anak PSPS dengan tenang memegang kendali bola dengan mengandalkan serangan lewat kedua sayap dan peluang bersih baru didapat pada menit ke-63 lewat Herman Dzumafo. Namun, seperti dibabak pertama, lagi-lagi nama Hery Prasetyo menjadi mimpi buruk bagi striker asal Kamerun itu karena kesigapannya menghalau bola.

Tapi lima menit berselang akhirnya gawang GU harus kebobolan juga. Berawal dari pergerakan Dzumafo di sisi kiri lapangan yang langsung mengoper ketengah, Hery mencoba memotong umpan datar tersebut tapi malah mendorong bola ke kaki Zaenal Arif. Eks pemain Persib Bandung itu pun dengan tenang menceploskan bola untuk membuat PSPS unggul 2-0 atas GU

Menit ke-69 Zaenal Arif hampir saja mencetak hat-trick pada laga tersebut. Dimulai oleh serangan balik cepat, tendangan Dzumafo berhasil ditepis Hery namun bola terlepas dan melambung. Zaenal Arif yang sudah berdiri bebas gagal mencetak gol karena bola malah melambung tipis diatas gawang yang sudah kosong.

Akhirnya trigol yang ditunggu Zaenal Arif hadir juga. Kembali menyambut umpan matang Dzumafo, Arif mampu menanduk bola sambil menjatuhkan diri untuk membawa timnya unggul telak pada menit ke-86.

Dengan kemenangan 3-0 ini, PSPS merangkak naik dari peringkat 12 ke posisi delapan klasemen sementara ISL dengan poin 19. Sementara Gresik United harus melorot satu strip ke peringkat 12 klasemen ISL unggul dua poin dari peringkat 13, Persidafon Dafonsoro.

Susunan Pemain

PSPS Pekanbaru : Fance Hariyanto, Agus Cima, Park Chul Hyung, Dedi Gusmawan, Ambrizal, Fajar Handika, Ade Suhendra (Ali Khadafi, 56'), Zaenal Arif, Patrice Nzekou (Azhar, 79'), Apri Hadi, Herman Dzumafo

Gresik United : Hery Prasetyo, M. Kusen, Mujib Ridwan, Ade Suhendra, Anang Ma'ruf, Khairul Munif, Uston Nawawi, Wismoyo, James Koko Lomell, Gustave Chena (Arufin, 58'), Gaston Castano

0 comments:

Post a Comment

 
Top