GRESIK - Gresik United siap melengkapi kuota jumlah pemain asingnya dalam ajang Indonesia Super League (ISL) musim ini. Setelah memiliki empat legiun asing, Gresik United siap menambahnya di akhir putaran pertama ini. Satu pemain di posisi stopper disiapkan untuk melengkapi jatah pemain Asia Australia-nya.

Menurut sumber Jawa Pos di internal Gresik United, p...emain yang akan didatangkan berasal dari klub Perth Glory, Australia. Kabarnya klub debutan ISL itu akan merekrut James Coyne. Dari track record-nya, pemain yang berkewarganegaraan Australia itu mengawali karir profesionalnya di salah satu klub kontestan Liga Inggris, West Ham United.

Namun, semusim di klub pertamanya itu James tidak bermain sama sekali. Selain di West Ham, pemain berusia 31 tahun itu juga pernah tercatat sebagai pemain di klub Liga Belanda, ADO Den Haag. Terakhir, dia bermain di klub papan atas Australia, Perth Glory.

Tambahan satu pemain sebenarnya bukan jaminan, tapi jika pemain tersebut bergabung bersama Agus Indra Kurniawan dkk, maka pertahanan Gresik United bisa jadi bakal membaik di putaran kedua nanti. Seperti yang diketahui, selama 13 pertandingan di putaran pertama, pertahanan Gresik United kebobolan sampai 24 gol. Walaupun untuk sementara Gresik United masih bertengger di posisi ke-9.

Sayangnya, ketika dikonfirmasi terkait kabar tersebut, pihak manajemen Gresik United tidak berani membenarkannya. Dikonfirmasi tadi malam, manajer Gresik United Thoriq Majiddanor menyebut pihaknya memang akan menyeleksi pemain asing lagi dalam waktu dekat ini.

Hanya, putra bupati Gresik Sambari Halim Radianto itu tidak bersedia menyebut tiga nama yang akan diseleksi nantinya. "Pasti adalah. Tapi, untuk sementara ini kami fokus ke empat pertandingan sisa ini dulu. Kami tidak mau konsentrasi pemain terpecah," beber Jiddan, sapaan akrabnya.

Senada dengan Jiddan, pelatih Gresik United Freddy Muli ditemui usai pertandingan uji coba Gresik United melawan klub anggota Divisi III PSSI Arek Suroboyo di stadion Petrokimia Gresik sore kemarin (29/2), juga tidak mau berkomentar banyak terkait rencana penambahan pemain asing itu.

"Biarkan kami konsentrasi ke pertandingan sisa ini dulu. Terutama untuk dua pertandingan tandang terakhir. Karena ini cukup berat bagi kami. khawatirnya mental anak-anak juga terpengaruh," ungkap mantan arsitek Persebaya Surabaya dan Persidafon Dafonsoro itu.

Sementara itu, pada uji coba kemarin, Gresik United hanya mampu memenangi pertandingan yang hanya berlangsung satu babak selama 50 menit melawan Arek Suroboyo dengan skor minim, 2-0. Kedua gol kemenangan Gresik United dilesakkan bomber asing andalannya, Gaston Castano.

Sumber : jpnn.com | Kamis, 01 Maret 2012 , 08:09:00
Lihat Selengkapnya

0 comments:

Post a Comment

 
Top