Madiun – Gresik United mampu mengimbangi pola permainan menyerang yang diperagakan oleh Madiun Putra. Dalam laga lanjutan kompetisi Divisi Utama 2011-2012 Grup 3 di Stadion Wilis, Madiun, tuan rumah hanya berhasil menahan imbang tamunya dengan skor 1-1..
Dalam pertandingan yang disaksikan sekitar 8000 pendukung Madiun Putra yang dikenal dengan sebutan The Mad Man dan ratusan Ultras, pendukung Gresik United, sejatinya berlangsung cukup menarik. Sepanjang pertandingan dua tim saling adu serang.
Gol pertama dihasilkan oleh tuan rumah Madiun Putra dari tendangan penalti Windu Wibowo di menit 28. Sedangkan gol balasan Gresik United dihasilkan oleh Sylla Daouda yang juga lewat tendangan penalti di menit 65.
Madiun Putra lebih dulu melakukan inisiatif menyerang. Umpan silang Randy merupakan peluang emas bagi Madiun Putra tapi gagal diselesaikan oleh Abdul Rohman Abanda di menit 6. Beberapa kali tim yang berjuluk Blue Force ini  melakukan tusukan tapi gagal terus.
Demikian pula dengan Purniawan yang mendapat bola di depan namun gagal melakukan kontrol bola. Demikian pula dengan Paredes yang telah menggiring bola tapi bola masih jauh ke atas gawang Gresik United yang dijaga Nugroho Bramantiko
Kembali  Purniawan mendapat peluang ketika membawa bola tinggal tiga meter berhadapan dengan kiper lawan tapi bola melenceng ke kanan gawang Gresik United.  Sedangkan pemain sayap Randy melepaskan tembakan keras di luar kotak 16 dan bola berhasil ditepis Nugroho Bramantiko.
Setelah 15 menit pertandingan Gresik United mulai memainkan pola sayap. Pola pergerakan mereka mulai bisa mengimbangi tuan rumah.   Salah satu peluang ketika Gresik United mendapat umpan dari sepak pojok. Bola di-heading Yossy AP tapi bola masih membentur gawang Susanto.
Gol pertama terjadi kemelut di depan gawang Gresik United. Salah satu pemainnya melakukan handsball.  Wasit Mutakin lantas menunjuk titik putih. Windu Wibowo yang menjadi algojo sukses menundukkan gawang Gresik United.
Tuan rumah terus melakukan serangan gencar. Tendangan keras Paredes masih bisa ditangkap penjaga gawang Gresik United.  Demikian pula dengan umpan silang cantik dikirim dari sayap kiri lalu heading Purniawan tapi bola ditangkap kiper.
Di menit 48 Madiun Putra nyaris kebobolan karena miskomunikasi antara penjaga gawang dengan pemain belakang Patrick.  Sempat tertekan di 10 menit awal babak kedua, Madiun Putra akhirnya mampu mengembangkan permainan. Patrick kembali melakukan blunder karena operannya direbut Deny Muchfid tapi bola terlalu keras sehingga bisa diselamatkan penjaga gawang Madiun Putra.
Gol untuk Gresik United terjadi ketika ada  kemelut di kotak 16. Sylla Daouda yang jadi algojo sukses menyamakan kedudukan menjadi  1-1. Berhasil mencetak gol, Gresik United terus menggencarkan serangan.
10 menit sebelum usai laga sempat beberapa kali pemain kedua tim tersulut emosi. Mereka terlibat saling dorong hingga memaksa wasit harus menghentikan beberapa menit pertandingan. Meski demikian, hingga babak kedua berakhir skor tidak berubah.(Rizki Daniarto)
Susunan Pemain
Madiun Putra : Susanto (g), Patrick, Indra Jaya, Fery, Windu Wibowo (c), Riawan, Agus Setiawan/ Eri Eka 75’ Randy, Purniawan/ Dwi Pur 68’, Jorge Paredes, Abdul Rohman Abanda.
Cadangan: Agung, Komari, Harmoko, Eri Eka, Wendik, Ainudin, Dwi Pur
Pelatih: Hanafi
Gresik United: Nugroho Bramantiko (g), Heriyadi Sanusi/ Heri Prasetyo 90’, Peter Rotimi Lipede, Hendri Kurniawan, Fadly Sanusi (c), Moch Mulyanan/ Ari Teguh 60’, Moch Deny Muchfid/ Nanda Naurdan 81’, Yossy AP, Sylla Daouda, Agustin Elie Mbom
Cadangan: Achmad Nurrosadi, Arifin, Hery Prasetyo, Sunari, Andri Kurnia, Nanda Naurdan, Ari Teguh.
Pelatih: Sasi Kirono

0 comments:

Post a Comment

 
Top