ADA satu cerita lagi yang menarik di balik kegemilangan Gresik United (GU) membanting 3 – 1 capolista Persires Bali Devata di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (27/01/2012).
Yaitu kekompakan Ultras – suporter loyal sepak bola Gresik – dan Kacong – suporter loyal Perseba Bangkalan. Kedatangan dan kepulangan sekitar 100 Ultras disambut dan diringi pasukan Kacong dengan hangat. Ketika pulang, puluhan sepeda motor Kacong konvoi di depan puluhan sepeda motor Ultras. Arek-arek Ultras diajak mampir dulu di markas Kacong di Bangkalan. Jamuan makan dan minum menanti di sana.
Slogan Ultras: Salam Satu Jiwa! Slogan Kacong: Settong Dhere (Satu Darah)! Seirama. Kostumnya strip selang-seling merah-putih horizontal. Di Stadion Gelora Bangkalan, Ultras dan Kacong menyatu di sisi selatan tribun barat. Mereka sama-sama mendukung skuad Gresik United.
Angkat topi buat persaudaraan antarsuporter Jatim ini. Mengagumkan!
“Sayang jadwal Gresik United dan Persegres mepet. Persegres bertanding 26 Januari, Gresik United bertanding 27 Januari. Kalau saja pertandingannya Sabtu 28 Januari pasti ribuan Ultras hadir di Gelora Bangkalan,” ujar H. Mulyadi, Penasihat Ultras.
Yang pasti seluruh pengurus teras Ulras hadir sore itu di Stadion Gelora Bangkalan. Mulai dari Ketua Umum Ludiono, Sekjen Imam Junaedi Kusuma, Ketua II M. Muharram dan yang lain.
Di antara mereka terlihat belasan Ultrasmania cewek yang masih remaja. Mereka tak henti memberikan dukungannya diseling dentuman drumb, terompet dan lagu-lagu mars Ultras. Beberapa bocah kecil berkostum Ultras warna kuning juga hadir. Luar biasa. *

0 comments:

Post a Comment

 
Top