Bangkalan (beritajatim.com)- Kesebelasan Gresik United (GU) berhasil menekuk tim pimpinan klasemen sementara dengan skor 3-1 pada lanjutan divisi utama LPI yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan (27/1).
Tiga dari dua gol GU disarangkan oleh pemain asal Guinea Sylla Douda di menit ke 20 dan 75 lewat titik pinalti setelah pemain tengah GU Yosi AP dijatuhkan pemain belakang Persires Bali Devata Tezar. Gol tambahan tim asuhan Sasi Kirono dicetak oleh Mbom Elie di menit ke 80. Sedangkan satu gol Persires Bali Devata di menit ke 68 melalui tendangan Alesandro Beccara.
Kemengan GU atas Persires Bali Devata merupakan kemenangan pertama dari 4 laga yang dilakoni.
Pelatih Kepala Sasi Kirono mengatakan kemenangan ini tidak lepas dari motivasi anak asuhnya yang ingin mengalahkan tim pimpinan klasemen sementara. “Ini modal berharga bagi kami untuk melakoni pertandingan selanjutnya. Terlebih lagi ada dukungan ratusan supporter Ultrasmania,” katanya kepada wartawan, Jumat (27/01/2012).
Sementara itu, pelatih Persires Bali Devata Eduard Tjong menuturkan, kekalahan pertama akibat mental pemainnya yang belum siap bertanding diluar kandang. “Kelemahan kami pada di mental dan hal akan segera kami benahi,” tuturnya.
Dengan hasil kemenangan ini, GU mengoleksi 4 poin dari 4 laga yang dilakoni. Sedangkan bagi Persires Bali Devata kekalahan ini merupakan pertama kalinya dari 4 laga dengan nilai 9.
Wasit yang memimpin pertandingan Hendi Rohandi mengeluarkan 3 kartu kuning. Masing-masing dua untuk pemain GU Peter Lipede dan Mulyana dan satu kartu kuning untuk pemain Persires Bali Devata Iman Sarkasih. [dny/ted]

0 comments:

Post a Comment

 
Top