Sabtu, 21 Januari 2012 19:40:03 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono

Gresik (beritajatim.com) - Mantan pelatih timnas Filipina yang kini menukangi Mitra Kukar FC, Simon McMenemy, merasa beruntung timnya bisa mengambil poin penuh di kandang Persegres pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Petrokimia Gresik, Sabtu (21/01/2012).

Menurut Simon, dua gol Mitra Kukar yang disumbang pemain pengganti Anindhinto di menit ke 69 dan Hamka Hamzah di menit ke 73 merupakan keberuntungan sebab pemain belakang Persegres kurang konsentrasi mengawal dua pemain kami.

"Ini keberutungan bagi kami mengingat pemain Persegres banyak menciptakan peluang emas," ujar pelatih asal Inggris itu.

Lebih lanjut Simon McMenemy mengatakan, dirinya memuji para pemainnya yang penuh disiplin dari awal laga kendati sempat tertinggal 0-1 dari tim tuan rumah Persegres.

"Saya akui di babak pertama pemain kami banyak kesalahan sehingga tim tuan rumah mampu menciptakan gol lebih dulu. Memasuki babak kedua kami mencoba merubah rotasi pemain depan dengan menarik Marcus Bent dan memasukkan Anindhinto karena feeling saya mengatakan pemain ini mampu merubah irama permainan," ujarnya.

Diakui pula, mantan pemain Aston Villa Marcus Bent kurang berkembang di babak pertama sehingga diganti Anindhinto di pertengahan babak kedua. Dijelaskan Simon McMenemy, Marcus Bent terpaksa ditarik karena mengalami cedera leher saat duel udara pemain Persegres.

"Akibat cedera Marcus Bent kami tarik hasilnya pemain penggantinya mampu menciptakan gol," tandasnya.

Meski menang di Gresik, pelatih Simon McMenemy tetap memuji anak asuh Fredy Mulli. Terlebih lagi, tiga pemain asingnya yakni Marwan Sayedeh, James Koko Lomel, dan Gaston Castano.

Dengan hasil ini, posisi Mitra Kukar FC naik satu strip di posisi ketiga menggeser Persiwa Wamena dengan nilai 16 dari 8 kali main. [dny/but]

0 comments:

Post a Comment

 
Top