Gresik (beritajatim.com) - Laga Gresik United (GU) melawan tamunya Persires Bali Devata pada lanjutan divisi utama Liga Primer Indonesia (LPI) 2011-2012 PSSI tanggal (27/1) dipastikan menggunakan Stadion Gelora Bangkalan sebagai home base-nya sementara. Kepastian ini disampaikan CEO PT Gresik United Ali Mukhid saat dihubungi beritajatim.com.
Menurut Ali Mukhid, alasan dipilihnya Stadion Gelora Bangkalan adalah jarak antara Gresik-Bangkalan tidak terlalu jauh. Harapannya, animo penonton di Bangkalan Madura bisa dijadikan daya tarik bagi pengurus untuk mendapatkan pemasukan.
“Penggunaan Stadion Gelora Bangkalan sudah deal dan kami berharap animo penonton disana sama seperti di Gresik,” ujarnya, Selasa (24/01/2012).
Ditambahkan Ali Mukhid, dengan dipilihnya Stadion Gelora Bangkalan, kemungkinan pada laga berikutnya GU akan juga memanfaatkan stadion tersebut saat menjamu tim-tim lain.
“Kami masih menyisakan satu pertandingan home lagi melawan PSBI Blitar dan kemungkinan besar tetap menggunakan Stadion Gelora Bangkalan,” tambahnya.
Diakui Ali Mukhid, alasan tidak dipakainya lagi Stadion Letjen H.Soedirman Bojonegoro karena selain jaraknya cukup jauh. Keamanan disana hanya mengizinkan tanpa penonton. Hal inilah yang dijadikan pengurus GU memilih stadion lain sebagai alternatifnya.
Laga GU melawan Persires Bali Devata sangat penting bagi tim asuhan Sasi Kirono. Pasalnya, tim polesan Eduard Tjong masih berada di puncak klasemen sementara grup III divisi utama dengan nilai 9 dari 3 kali main. Sedangkan GU, jika mampu memenangi pertandingan, dipastikan akan terdongkrak di peringkat lima asal pesaingnya terdekat Perseman Manokwari gagal mendapatkan poin. [dny/but]

0 comments:

Post a Comment

 
Top