Jum’at, 06 Januari 2012 20:19:25 WIB
Bojonegoro (beritajatim.com) – Gresik United (GU) harus menerima kekalahan atas lawannya Persipro Probolinggo 2-0 dalam laga divisi utama, Jumat (06/01/2012) di stadion Ledjen H. Soedirman Bojonegoro. Kekalahan itu menjadi pelajaran bagi tim GU pada divisi utama Liga Primer League (LPI) 2011-2012.
Pelatih GU, Sasi Kirono mengatakan, kekalahan anak asuhnya tersebut lantaran karena masih gugup, sehingga tidak bisa bermain dengan lepas dan kurang berani. “Ini permainan pertama, jadi para pemain masih gugup,” kata Sasi Kirono
Selain itu, kekalahan juga dinilai karena para pemain yang diusung tim berjuluk Laskar Joko Samudro didominasi oleh pemain muda, jadi faktor pengalaman yang masih kurang. “Faktor pengalaman juga, karena para pemain masih muda,” ujarnya.
Sesuai dengan hasil evaluasi sementara dari pertandingan tersebut, pelatih GU menilai masih banyak sekali kesalahan yang dilakukan oleh anak asuhnya. Baik itu dari lini depan, tengah, maupun belakang.
“Semua pelatih kecewa, ya kalah, kalau hasil evaluasi banyak kekurangan terutama di depan, karena playmaker-nya tidak ada,” tambah Sasi Kirono.
Sementara pelatih Persipro Prolinggo mengaku puas dengan kemenangan 2-0 yang diraihnya. Target dari awal memang menyerang, ditambah pada babak pertama mendapat gol 1-0, sehingga menambah kepercayaan para pemain.
“Pertandingan away pertama kita ini memang target menyerang dari awal, jadi sudah terpenuhi,” kata pelatih Jefri Sastra.

0 comments:

Post a Comment

 
Top