Bojonegoro (beritajatim.com) – Tim Persipro Probolinggo berhasil menaklukkan Gresik United (GU) pada laga kompetisi divisi utama Liga Primer Indonesia (LPI) di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro, Jumat (6/12/2012).
Di babak pertama, bermain dalam tempo sedang, tuan rumah GU justru sering mendapat tekanan Persipro yang dikomandani pemain veteran I Putu Gede. Gol Persipro dicetak oleh pemain gaek Akhmad Junaidi pada menit ke 36 lewat sundulan kepala memanfaatkan sepak pojok.
GU sebetulnya bisa unggul terlebih dulu setelah salah satu pemain belakang  Persipro hands ball di kotak penalti. Tapi, eksekusi penalti gagal dilakukan Mbom Elie dapat diblok kiper Persipro Tolib di menit ke 21.
Memasuki babak kedua, gawang GU kembali kebobolan. Gol tambahan Persipro itu dicetak oleh pemain asingnya Salomon Bengono pada menit ke 45 lewat sontekan.
Anak asuh Jefri Satra tampil diluar dugaan. Pasalnya, di babak kedua tim asal Probolinggo itu sering ditekan oleh GU.
Beruntung barisan belakang Persipro yang digalang Doni Saferi dan I Putu Gede tampil konsisten sehingga beberapa peluang yang didapat GU sering dipatahkan.
Selain itu, penampilan kiper Persipro Tolib juga diacungi jempol. Dia berulang kali mematahkan tendangan pemain depan GU.
Hingga babak kedua berakhir, kesebelasan GU tidak berhasil mengejar ketinggalan. Pertandingan babak kedua yang sedikit menjurus kasar membuat wasit Tajuddin yang memimpin pertandingan mengeluarkan dua kartu kuning untuk semua pemain Persipro masing I Putu Gede dan Imam Hambli. [dny/but]

0 comments:

Post a Comment

 
Top