Selasa, 03 Januari 2012 09:28:53 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono

Gresik (beritajatim.com)- Kapten kesebelasan Gresik United (GU) dipastikan akan dinahkodai Fadli Sanusi pada saat menjamu Persipro Probolinggo di Stadion Letjen H.Soedirman Bojonegoro, Jumat (6/1) mendatang.

Dipilihnya Fadli Sanusi sebagai kapten Gresik United karena pemain ini sudah kenyang pengalaman. Bahkan, saat junior pernah menyandang ban kapten di tim Haornas Jatim dan timnas U-16.

Menurut Pelatih Kepala GU Sasi Kirono, sosok Fadli Sanusi memang pas menyandang ban kapten. Pasalnya, dari 30 pemain yang didaftarkan mantan anak pelatih GU Sanusi Rachman itu sudah malang melintang di berbagai klub. "Mudah-mudahan dia Fadli bisa membimbing rekan-rekannya saat bertanding," ujarnya, Selasa (3/1/2012).

Sosok Fadli Sanusi sebetulnya bukan pemain baru bagi pecinta bola di Gresik. Sebab, mantan pemain Petrokimia Putra galatama itu dipilih menjadi kapten karena posisinya sebagai pemain tengah. Kendati di skuad GU masih ada beberapa pemain senior semacam kiper Achmad Nurosadi, Nugroho Bramantiko maupun pemain asingnya Peter Lipede yang berposisi sebagai pemain belakang.

Sementara itu, menyikapi dirinya dipilih sebagai kapten di skuad GU. Fadli Sanusi menuturkan, hal ini bukan pertama kalinya menjadi kapten tim sebab saat junior sudah pernah menyandang ban kapten.  "Tanggungjawab saya menjadi dua kali lipat. Sebab, selain membimbing pemain muda saya menjadi komunikasi pelatih dengan pemain saat di lapangan," tandasnya.

Fadli Sanusi merupakan pemain seangkatan dengan asisten pelatih kiper Persegres ISL Agus Jamal, dan eks bek GU Hery Purnomo. Sebelum bergabung dengan GU, pemain ini pernah merumput di Petrokimia Putra galatama sebelum timnya yang pernah diperkuatnya membubarkan diri. [dny/ted]

0 comments:

Post a Comment

 
Top