Kamis, 08 Desember 2011 12:28:12 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono

Gresik (beritajatim.com) - Keseriusan pengurus Gresik United (GU) yang berkiprah di kompetisi divisi utama 2011-2012 bukan isapan jempol. Pasalnya, siang ini CEO PT Gresik United, Ali Mukhid akan menemui Bupati Gresik Sambari Halim Radianto untuk mohon restu plus dukungan moril sebelum mengarungi kompetisi pada 16 Desember nanti.

"Siang ini rencananya saya dengan beberapa pengurus GU menemui bupati sebelum kami melakukan pertandingan away pada tanggal 16 Desember 2011," kata Ali Mukhid selaku CEO PT Gresik United (GU), Kamis (8/12/2011).

Diakui Ali Mukhid, selama ini persiapan GU tidak ada masalah. Pasalnya, dari 27 pemain yang diseleksi. 18 pemain merupakan eks GU musim lalu. Sedangkan sisanya 9 pemain diambil dari klub Gresik Putra (Gestra) yang berkiprah di kompetisi divisi dua.

"Untuk komposisi pemain saya kira cukup mumpuni karena ada beberapa pemain pengalaman seperti Agustiar Ucok Batubara, Fadly Sanusi, dan Hery Purnomo," tuturnya.

Disinggung mengenai mengambil pemain asing untuk melengkapi skuad GU. Dijelaskan Ali Mukhid, untuk sementara pemain asing dicari sambil berjalan. "Khusus pemain asing kami usahakan asal berkualitas dan sesuai budget yang kami miliki," ujarnya.

Sesuai jadwal yang diterima pengurus GU, kesebelasan ini bergabung di grup III divisi utama bersama Perseman Manokwari, KSB Sumbawa Barat, Persires Rengat, Persipro Probolinggo, Madiun Putra FC, Persemalra Langgur, PSBI Blitar, Persewangi Banyuwangi, Persid Jember, Metro FC Malang, dan Persis Solo.

Meski tergabung di grup III divisi utama 2011-2012. Namun, pengurus GU kabarnya menerima perubahan pembagian grup. Dimana, GU tergabung di grup I bersama PSLS Lhokseumawe, PS Bengkulu, Persitara Jakarta Utara, PSBL Langsa, PSIM Jogjakarta, Persikabo Bogor, Pro Duta FC, Persih Tembilahan, PSSB Bireun, PSP Padang, Persikota Tangerang dan PSAP Sigli.

"Soal kami bergabung di grup I. Saya tetap berusaha tetap di grup III karena ini menyangkut budget," tandas Ali Mukhid. [dny/kun]

0 comments:

Post a Comment

 
Top