Gresik (beritajatim.com) - Setelah namanya tidak dipakai lagi di kompetisi Indonesia Super League (ISL), Gresik United (GU) yang dikomandani Ali Mukhid dkk akhirnya memutuskan mengikuti kompetisi divisi utama 2011-2012 dibawah naungan PSSI.

CEO PT Gresik United (GU), Ali Mukhid mengatakan timnya siap mengikuti kompetisi divisi utama 2011-2012 ...dengan mengandalkan pemain lokal eks GU di kompetisi lalu. "Kami sudah melakukan seleksi 3 hari lalu dan sekarang dalam tahap terakhir. Sebab, 9 hari lagi kompetisi sudah diputar," katanya kepada wartawan, Kamis (8/12/2011).

Menurut Ali Mukhid, alasan dirinya mengikuti kompetisi divisi utama dibawah naungan PSSI karena ingin menyelamatkan GU agar tidak terdegradasi setelah memutuskan mengikuti kompetisi Indonesia Super League (ISL) dengan berubah nama menjadi Persegres. "Ini merupakan inisiatif dari teman-teman yang komitmen menyelamatkan GU agar tetap berkiprah mengikuti kompetisi," paparnya.

Disinggung mengenai anggaran yang disiapkan GU selama berkiprah di kompetisi divisi utama 2011-2012, dijelaskan Ali Mukhid, dirinya masih bingung memikirkan anggaran kendati persoalan kontrak pemain malam ini segera diselesaikan. "Kami memang butuh anggaran besar karena GU tergabung di grup I yang dihuni kesebelasan dari Pulau Sumatera dan lain-lain," tandasnya.

Diam-diam, skuad GU telah melakukan persiapan menyongsong kompetisi di Stadion Semen Gresik. Bahkan, dari 18 pemain yang ada terdapat nama-nama pilar GU di musim lalu seperti Agustiar Ucok Batubara, Fadli Sanusi, Achmad Nurosadi, Mulyanan, Heri Purnomo, Andre Kurnia, Khusnul Khuluq serta pelatih kepala Sasi Kirono, asisten Zainal Abidin dan Zainul Arifin. [dny/kun]

0 comments:

Post a Comment

 
Top