Pemain Persegres latihan. Foto: Dok.JPNN
GRESIK - Persegres Gresik tidak ingin kehilangan banyak waktu untuk mematangkan skuadnya demi mengarungi kompetisi ISL (Indonesia Super League). Para pemain Laskar Joko Samudro harus rela untuk tidak terlalu lama menikmati libur akhir tahun. Agus Indra Kurniawan dkk hanya mendapat jatah libur empat hari, mulai hari ini (24/12).

Jatah libur Persegres itu tergolong pendek dibanding klub-klub kontestan lain yang berlaga di ISL. Sebut saja klub tetangga, Deltras yang meliburkan skuadnya seminggu terhitung sejak Kamis lalu (22/12). "Jadwalnya mepet. Anak-anak masih butuh banyak pembenahan," kata pelatih Persegres Freddy Muli.

Keputusan Freddy untuk memperpendek jatah libur pemainnya itu beralasan. Karena awal 2012, Persegres harus sudah menjalani serangkaian pertandingan tandang di lanjutan ISL. Klub jelmaan Gresik United (GU) itu berturut-turut akan menantang Persiba Balikpapan (6/1), Persisam Samarinda (12/1), dan Persiram Raja Ampat (16/1).

Di tengah mepetnya jadwal pertandingan itu tugas ganda harus diemban Freddy. Bukan hanya performa skuadnya yang harus ditingkatkan, mantan arsitek Persebaya Surabaya itu juga mesti mencari solusi pengganti beberapa pemain yang masih didera cidera.

Seperti diketahui, Hery Prasetyo, Anang Ma?ruf, dan Gustavo Chena masih belum bisa berlatih bersama skuad Persegres lainnya. "Kami masih berharap mereka bisa pulih dalam waktu dekat. Namun begitu, kami juga harus menyiapkan formasi cadangan," tutur Freddy.

Yang sedikit menggembirakan, dalam latihan terakhir sebelum libur kemarin (23/12), permainan Persegres sudah mengalami peningkatan. Saat uji coba melawan klub lokal Gresik Persada Dalegan, Persegres menang telak 8-0. Gol-gol Persegres disumbangkan Gaston Castano (3 gol), James Koko Lomell (2 gol), serta masing-masing satu gol dilesakkan M Rizki Mirzamah, Satyo Husodo, dan Agus Indra. (ren/ruk)

0 comments:

Post a Comment

 
Top