Senin, 05 Desember 2011 16:55:54 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono

Gresik (beritajatim.com) - Kesebelasan kebanggan masyarakat Gresik, Persegres kembali menelan kekalahan setelah ditumbangkan tim tuan rumah Persipura Jayapura dengan skor 1-3 di Stadion Mandala Jayapura pada lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011-2012, Senin (5/12/2011).

Dengan kekalahan kedua ini, maka pupus sudah harapan pengurus Persegres menargetkan mencuri poin di kandang Persiwa maupun Persipura. Meski begitu, Pertandingan antara Persegres melawan Persipura berjalan seru.

Sejak kick off babak pertama tim tuan rumah langsung menekan pertahanan tim tamu. Hasilnya, pada menit ke 10 striker tim tuan rumah asal Brazil, Beto Goncalves berhasil menggetarkan gawang Persegres yang dikawal Herry Prasetyo. Kedudukan 0-1 bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, dominasi tim tuan rumah atas tamunya Persegres tidak berkurang. Bahkan, pada menit ke 47 babak kedua Persipura kembali menggetarkan gawang Persegres lewat sontekan Boaz Salossa sehingga kedudukan berubah menjadi 0-2.

Terus ditekan oleh Persipura, Persegres mencoba menciptakan peluang lewat tembakan jarak jauh. Namun, strategi itu tidak membuahkan hasil. Malahan pada menit ke 79 tim 'mutiara hitam' julukan Persipura menambah gol lagi lewat stopper jangkungnya Bio Paulin yang memanfaatkan tendangan penjuru.

Tertinggal 0-3 laskar 'Joko Samudro' julukan Persegres mencoba memperkecil kedudukan. Hasilnya, memasuki menit terakhir lewat striker asingnya Gaston Castano berhasil menyarangkan gol ke gawang Persipura yang dikawal Yoo Jae Hoon.

Menyikapi kekalahan kedua ini, pelatih Persegres Fredy Mulli mengatakan secara kualitas dan kekompakan anak asuhnya memang kalah. Namun, dirinya sangat salut dengan semangat anak didiknya kendati telah tertinggal 0-3.

"Kami menerima kekalahan ini sebab mereka Persipura tampil lebih baik kendati kami telah mencoba mengimbangi permainannya," ujarnya.

Kekalahan kedua Persegres selama away (tandang) ke tanah Papua semakin menenggelamkan laskar 'Joko Samudro'. Sebab, dengan hanya memasukkan 3 gol dan kemasukkan 7 gol membuat tim asuhan Fredy Mulli berada di papan bawah klasemen sementara. [dny/but]

0 comments:

Post a Comment

 
Top