Persegres. Foto: Dok.JPNN
GRESIK - Persegres Gresik mendapat kabar gembira di tengah persiapannya melawan Arema Indonesia dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL), Sabtu besok (17/12). Ini setelah klub jelmaan Gresik United (GU) itu dipastikan sudah bisa diperkuat Anang Ma"ruf dan Gustavo Chena.


Seperti yang diketahui, kedua pemain tersebut sama-sama mengalami cedera hamstring usai menjalani pertandingan melawan Persiwa Wamena di laga perdana awal Desember lalu. "Sabtu besok kemungkinan besar sudah bisa kami mainkan lagi," kata manajer tim Persegres Thoriq Majiddanor.


Kondisi ini tentu saja cukup mendukung penyusunan skuad Persegres yang berambisi menyapu poin laga kandang. Pasalnya, di dua pertandingan sebelumnya, klub debutan ISL ini sempat direpotkan untuk mencari pengganti yang sepadan dari dua pemain tersebut.


Bahkan, saat pertandingan kedua melawan Persipura Jayapura (5/12), klub berjuluk Laskar Joko Samudro itu mesti melakukan tambal sulam pemain. Persegres terpaksa menggunakan tenaga M Kusen dan Mayona Amtop sebagai pelapis dari kedua pemain tersebut.


Thoriq yang merupakan putra bupati Gresik Sambari Halim Radianto itu menyebut, cedera Anang dan Chena sebenarnya sudah hampir pulih sebelum laga melawan Persela lalu. "Tapi kami mencoba untuk bermain aman saja. Daripada mereka cedera lagi kalau kami paksakan, ya mending kami siapkan untuk pertandingan berikutnya saja," tutur pria yang akrab disapa Jiddan itu.


Sayangnya, disinggung terkait peluang kedua pemain tersebut untuk langsung menghuni daftar starting line up timnya, Jiddan menyerahkan hak sepenuhnya kepada pelatih Freddy Muli. "Semuanya kan terserah pelatih. Kalau menurut pelatih keduanya siap, bisa saja dimainkan langsung," cetus Jiddan.


Dalam dua hari sesi latihan kemarin, Anang dan Chena sudah tampak bergabung dengan Agus Indra Kurniawan dkk. Jika sebelumnya hanya berlatih ringan, kedua pemain itu sudah mengikuti porsi latihan yang diberikan tim pelatih. Meski begitu, Freddy enggan berspekulasi terkait dua pemain itu. "Ya semuanya akan kami lihat dulu. Paling tidak sampai hari Kamis besok (15/12)," jelas Freddy.


Rencananya, pada latihan Persegres sore ini, akan diikuti tiga pemain belakang legiun asing. Bukan untuk direkrut semua, ketiga pemain tersebut bakal diseleksi untuk mengisi satu slot pemain asing dari Asia yang masih kurang satu lagi. Sebelumnya Persegres sudah merekrut penyerang Arab Saudi Marwan Sayedeh. (ren)



0 comments:

Post a Comment

 
Top