Ditulis oleh Slamet Oerip Prihadi    Jumat, 18 November 2011 06:26

INILAH berita yang paling ditunggu-tunggu arek-arek Gresik. Kapan Joko Samudro Gresik United (GU) melakukan friendly game kontra Singo Edan Arema Indonesia?
Thoriq Majiddanor, asisten manajer teknik GU, mengatakan: “Insya Allah Rabu (23/11-2011). Ini uji coba yang sangat istimewa, jadi harus kami persiapkan dengan matang.”

Jiddan – sapaan akrab Thoriq Majiddanor – bersama sang ayah Bupati Gresik Sambari Halim Radianto yang juga manajer GU, tak ingin tanggung-tanggung membina klub kesayangan warga Gresik itu.

Sambutan warga Gresik, khususnya Ultras (suporter fanatik GU), luar biasa terhadap pemberitaan sportjatim.com tentang rencana uji coba GU versus Arema Indonesia di Stadion Petrokimia Gresik. “Pokoknya, saya ingin warga Gresik senang memiliki tim Joko Samudro GU,” kata Bupati Sambari.

Bersyukurlah warga Gresik memiliki bupati dan seorang pengusaha yang gila bola H Ipung – sapaan H Syaiful Arif – sebagai investor. Dua putera Bupati Sambari: Jiddan dan Bagus Pratama juga gila bola. Yang satu mengagumi Real Madrid, satunya lagi mengagumi Barcelona. Sementara kota-kota lain kesulitan mencari investor, Gresik sekarang justru memiliki pemimpin dan investor asli Gresik yang cinta bola.

“Pak, kenapa saya memilih ikut ISL, tak lain karena menurut keyakinan saya ikut ISL lebih seru dan menghibur bagi warga Gresik,” ujar Jiddan kepada sportjatim.com. Maka, untuk uji coba pun dipilihkan melawan tim yang bernama besar, yaitu Arema Indonesia. Kebetulan, pihak manajemen Arema Indonesia juga berkeinginan melakukan uji coba lawan GU di Stadion Petrokimia Putra. Ini karena kini GU di bawah asuhan pelatih Freddy Muli dinilai sebagai salah satu tim yang tangguh di Jatim.

Sementara itu, Freddy Muli juga akan mempersiapkan timnya sebaik mungkin untuk menghadapi uji coba akbar tersebut. Qua materi pemain, apakah GU tidak membutuhkan striker asal Asia yang bagus? “Tidak harus. Kalau ada striker asli Indonesia yang bagus, mengapa GU harus mengontrak pemain Korsel atau Jepang misalnya. Kontrak mereka juga mahal. Lebih baik kalau ada striker Indonesia yang bagus, kami mengontrak dia saja,” tutur Freddy. So, kemungkinan besar 4 pemain asing saja sudah cukup, yaitu striker Christian Gaston Castano, playmaker Gustavo Roberto Chena, midfielder yang mobile James Koko Lommel, dan stopper Sasa Zecevic.

Kapan launching-nya? “Mungkin pekan depan juga,” kata Jiddan. Bisa jadi serangkaian dengan program uji coba versus Arema Indonesia itu. Dan, kemungkinan besar, Jupe – sapaan artis Julia Perez, kekasih Gaston Castano – andil memeriahkan acara launching GU. Arek-arek Ultras dan seluruh warga Gresik sangat berharap kedua acara penting itu bisa terlaksana dengan baik.*

0 comments:

Post a Comment

 
Top