MANAJEMEN Joko Samudro Gresik United (GU) memulangkan stopper asal Korea Selatan (Korsel), Kim Jong Moo. Rencananya, stopper asal Australia ikut seleksi.
Stopper jangkung, tapi tidak kekar, asal Korsel itu dinilai kurang memenuhi syarat oleh pelatih Freddy Muli. “Kecepatannya kurang, skill-nya juga kurang. Kita akan coba melihat stopper asal Australia, teman baiknya Gaston Castano,” tutur. Menurut Gaston, stopper asal Australia itu layak direkrut GU.
Siapa dia? “Tunggu saja. Mungkin Minggu (27/11-2011) dia sudah datang. Kalau nanti penampilannya meyakinkan, apa salahnya kita rekrut,” ujar pelatih yang mantan stopper andalan Niac Mitra dan tim nasional Indonesia itu.
GU memang memang masih membutuhkan stopper andalan dan seorang striker pendamping Gaston Castano, selain Setyo Husodo. Kemungkinan striker baru itu bukan pemain asing, tapi pemain lokal yang dinilai berkualitas.
Mulai Kamis (24/11-2011) arek-arek GU menjalani latihan tiap hari. Kamis sore kemarin mereka latihan di lapangan dekat Masjid Agung, Gresik. Lapangan PLTU belum bisa dipakai karena harus melalui prosedur birokrasi. “Yang penting anak-anak sudah bisa latihan tiap hari. Kompetisi sudah makin dekat, tinggal 5 hari lagi. Kalau izin dari PLN sudah turun, mungkin kita juga latihan di lapangan PLTU,” tutur Freddy.*

0 comments:

Post a Comment

 
Top