ULTRAS GRESIK - Proyek Multiyers Stadion Bukit Lengis, Jl. Veteran, Desa Segoromadu, Kecamatan Kebomas, Gresik akan dipaksakan diresmikan sebelum proyek itu betul-betul selesai.

"Kontrak tahap dua berakhir Desember, tapi Pak Bupati menghendaki bulan ini harus bisa diresmikan," kata Bambang Isdianto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Gresik, Jumat (4/9/2015).

Bambang menambahkan, proyek stadion yang diberi nama Gelora Joko Samudro tersebut pada tahap pertama menelan angaran Rp 195 miliar dan sudah selesai dikerjakan oleh kontraktor PT Hutama Karya (HK), kemudian tahap kedua menghabiskan anggaran Rp 60 miliar dengan masa kontrak kerja sampai akhir Desember 2015.

"Tahap dua ini mengerjakan jalan menuju stadion, tempat parkir, tribun tangga sebelah timur, dan beberapa fasilitas umum lainnya," imbuhnya.

Proyek yang dimulai 2011 dengan total anggaran yang dihabiskan Rp 255 miliar tersebut sekarang ini masih mengerjakan jalan utama menuju stadion, saluran air dan bagian pendukung lainnya.

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto bersama Wabup Mohamad Qosim pernah berencana meresmikan stadion tersebut pada Rabu (9/9/2015), bertepatan dengan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) tapi jika melihat kondisi fisik belum selesai semua sehingga dijadwalkan diundur peresmiannya.

"Kemungkinan diresmikan Senin 21 September mendatang. Peresmian tidak harus selesai sampai sempurna. Yang penting proyek tahap pertama selesai, nanti penambahan bisa sambil jalan sesuai kontrak," kata Bambang Isdianto.

Sampai sekarang, para pekerja dan kontraktor harus kerja ekstra keras untuk segera menyelesaikan beberapa proyek yang belum selesai. Para pekerja harus lembur sampai pukul 3.00 WIB.

"Para pekerja banyak yang lembur. Terkadang sampai pukul 23.00 WIB, ada juga sampai pukul 03.00 WIB," kata Fifit Ady, Satpam Proyek Stadion Bukit Lengis.

0 comments:

Post a Comment

 
Top