ULTRAS GRESIK - Persegres Gresik dan Persik Kediri akan bersaing memperebutkan trofi Gubenur Jawa Timur XII 2014, dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Minggu (11/1/15) besok.

Sebelum bergulirkan turnamen Piala Gubernur Jawa Timur XII 2014, baik Persegres maupun Persik banyak melakukan perombakan pemain. Maka tak heran jika kedua tim sama-sama belum mengetahui secara detail kekuatan yang bakal dihadapi. Perubahan besar dalam skuad masing-masing tim mengaburkan pengetahuan kedua arsitek.

Memang Agus Yuwono yang kini menukangi Persik Kediri, pada musim kemarin menjadi pelatih Persegres. Namun bukan berarti dia tahu benar kekuatan calon lawannya. Dia hanya mengetahui beberapa pemain senior yang saat ini membela Laskar Joko Samudro.

Selebihnya, Agus mengaku tidak mengetahui kualitas pemain baru milik Persegres yang didatangkan jelang ISL 2015. "Saya hanya tahu pemain asli Gresik yang musim lalu sempat saya latih. Juga pemain seperti Bima Sakti, M Kamri, dan Supriono. Untuk pemain lain saya kurang begitu paham kualitas sesungguhnya," kata Agus.

Hal yang sama juga dialami Persegres. Pelatih Persegres Liestiadi mengakui fase pra-musim cukup sulit untuk mempelajari komposisi tim lawan. Tapi yang terpenting adalah skuadnya bisa menerjemahkan strategi di lapangan dan menampilkan permainan seefektif mungkin.

"Setiap tim belum memiliki komposisi dan formasi yang pasti. Kami saja dalam dua pertandingan selalu berubah, jika bicara komposisi pemain. Jadi memang tak harus paham benar bagaimana kualitas lawan," ucap Liestiadi.

Dalam partai puncak nanti, Persegres resmi mendapat tambahan kekuatan, yakni striker Marko Durovic. Penyerang asal Montenegro tersebut sudah tiba di Gresik dan mengikuti sesi latihan.

Sedangkan Persik mungkin akan memaksimalkan striker lokal Agung Suprayogi yang mencetak dua gol ke gawang Persela Lamongan. Performa Agung lebih menjanjikan dibanding pemain asing Julio Cesar Alcorse.



Sumber: http://kanalsatu.com/id/post/38026/persegres-persik-saling--meraba-

0 comments:

Post a Comment

 
Top