ULTRAS GRESIK - Dua tim bertetangga, Persegres Gresik United dan Persela Lamongan, ternyata masih menyimpan hasrat melakukan uji tanding. Walau sempat gagal bertemu pada pertengahan Juli lalu, keduanya masih mencari kemungkinan jadwal lain.

Sekitar dua pekan silam, Persela dan Persegres sudah nyaris menggelar ujicoba di Stadion Surajaya, Lamongan. Namun hanya beberapa saat sebelum kick off, pertandingan dibatalkan karena pihak keamanan tak memberikan izin.

Alasannya saat itu, kepolisian tidak mau ambil risiko karena masih dalam tahapan Pemilihan Presiden(Pilpres). Kini setelah lepas dari agenda politik, keduanya berniat menyusun jadwal pertandingan ujicoba sebelum ISL kembali dilanjut.

Pihak Persegres menguak telah mendapatkan tawaran ujicoba dari Persela yang rencananya digelar pekan depan di Stadion Surajaya. Pelatih Persegres Alfredo Vera langsung mengiyakan tawaran tersebut dan menyatakan siap.

"Kami telah mendapatkan ajakan (ujicoba) dari Persela. Jika positif, kemungkinan digelar pekan depan. Baik Persegres maupun Persela tentunya akan mendapat dampak positif dari ujicoba tersebut," kata Alfredo Vera.

Persegres seebenarnya telah mendapat lawan memadai di rehat kompetisi, yakni sempat mencicipi kekuatan Persebaya. Tapi Alfredo tampaknya ingin memanfaatkan waktu yang tersisa sebaik mungkin sebelum kembali ke kompetisi.

Kubu Persela membenarkan keinginan menggelar satu pertandingan lagi dan melakukan penawaran kepada Persegres. Tak seperti Persegres, tim asal Kota Soto belum pernah menghadapi lawan selevel selama program ujicoba.

"Kami memang merencanakan lagi ujicoba lawan Persegres. Apalagi beberapa waktu lalu sempat gagal karena agenda politik. Kalau memang kedua pihak setuju, semoga terlaksana dan tak ada kendala lagi," kata Sekretaris Tim Persela Muji Santoso.

Tim terakhir yang dihadapi Persela saat rehat kompetisi adalah Deltras Sidoarjo. Menghadapi tim Divisi Utama tersebut Laskar Joko Tingkir belum memperlihatkan gairahnya karena hanya mampu bermain imbang.


Sumber : bola.okezone.com

0 comments:

Post a Comment

 
Top