ULTRAS GRESIKKeputusan Gresik United mengganti tongkat kepelatihan dari Agus Yuwono ke Angel Alfredo Vera sejauh ini belum memberikan dampak signifikan. Meski begitu, manajemen masih menjamin posisi Alfredo.

Sejak mengisi posisi Agus Yuwono pada akhir April 2014 lalu, Alfredo sudah melewatkan sembilan pertandingan bersama Laskar Joko Samudro. Sayangnya, prestasi pelatih asal Argentina ini terbukti sangat buruk.

Dari sembilan pertandingan di akhir putaran kedua dan awal putaran pertama, Alfredo hanya mampu memberikan satu kemenangan. Yakni saat Gresik United menumbangkan Semen Padang dengan skor 1-0, Minggu (18/5) lalu.

Sedangkan delapan pertandingan lainnya berakhir dengan empat kali imbang dan empat kali kalah. Bandingkan dengan performa Gresik United saat ditangani Agus. Dari enam laga, Laskar Joko Samudro membukukan satu kemenangan, tiga kali seri dan dua kali kalah.

Di tangan Agus, Gresik United dikenal sebagai tim yang lebih sering menciptakan skor seri, yakni 48 persen. Sedangkan di tangan Alfredo, persentase seri dan kalahnya sama, yakni 44 persen. Meski statistik Alfredo lebih rendah dibanding Agus, manajemen masih menjamin posisinya.

"Kami rasa Alfredo masih sangat cocok melatih. Alfredo tak akan diganti. Untuk itu dia kami pertahankan kata  manajer Persegres, Bagoes Cahyo Yuwono.

"Kami tak mau berspekulasi. Iya kalau penggantinya lebih baik, kalau lebih buruk, kami juga yang akan susah," imbuhnya.


Sumber : Bola.net

0 comments:

Post a Comment

 
Top