Dipecat Persegres, Agus Yuwono Korban ke-7


ULTRAS GRESIK - Klub Persegres Gresik kerap kali dicap sebagai klub yang getol melakukan gonta-ganti pelatih, selama mengikuti kompetisi Indonesia Super League (ISL). Kali ini korbannya pelatih Agus Yuwono yang menjadi pelatih ketujuh diberhentikan oleh manajemen Persegres secara resmi. 

Semula manajemen pernah memakai jasa tenaga pelatih diantaranya Gomes de Oliviera, Fredy Mulli, Abdulrrahman Gurning, Djoko Susilo, Suharno, Widodo C Putro, dan Agus Yuwono.

Kepastian pemberhentian Agus Yuwono disampaikan oleh manajemen Persegres malam hari ini, setelah tim asal Gresik itu dibantai oleh Persib Bandung dengan skor 1-4.

Tanda-tanda ketidakjelasan Agus Yuwono terlihat, saat mantan pemain PSSI pra Olimpiade tahun 1990 itu dilarang memberikan instruksi oleh manajemen pasca bermain imbang 2-2 dengan Barito Putera. Setelah itu, praktis pelatih asal Malang itu hanya berdiri di pinggir lapangan baik itu saat berlatih maupun bermain.

Puncaknya saat Persegres menjamu Persib. Agus Yuwono lebih memilih tidak mendampingi pelatih dan memilih duduk di tribun VIP bersama wartawan. Dirinya sengaja memilih berada diluar karena status ketidakjelasan sebagai pelatih kepala.

Dengan diberhentikannya Agus Yuwono manajemen Persegres, berarti skuad laskar 'Joko Samdro' telah melakukan pergantian pelatih selama 7 kali selama mendapat promosi gratis di ajang kompetisi ISL. Selain itu, praktis mantan pelatih Persidafon Dafonsoro itu hanya menangani Persegres selama 5 bulan.

"Tadi malam saya telah dipanggil manajemen. Intinya saya tidak diperpanjang lagi," katanya kepada beritajatim.com, Senin (21/4/2014).

Bagi Agus Yuwono pemberhentian ini hal yang biasa. Sebab, sebagai pelatih profesional siap saja menghadapi situasi yang kurang mengenakan.

"Untuk sementara saya mencari-cari klub dulu sambil pamitan dengan pemain serta manajemen," ujarnya.

Tidak diperpanjangnya Agus Yuwono, manajemen Persegres berancang-ancang akan memakai pelatih asing asal Argentina Angel Alfredo Vera yang pernah menangani Persela Lamongan.

Saat ini, posisi Persegres berada urutan ke-9 dari 6 kali pertandingan, 1 kali menang, 3 kali seri, dan 2 kali kalah dengan poin 6.


Sumber : beritajatim.com

0 comments:

Post a Comment

 
Top