GRESIK - Perburuan pemain untuk Liga Super Indonesia (LSI) 2013/2014 musim depan terus digenjot Persegres Gresik United. Seleksi yang digelar Persegres pun menarik minat banyak pemain. Dari sinilah, tim pelatih harus lihai menjaring pemain yang bagus.
Dari deretan pemain yang mengikuti seleksi, tak hanya datang dari kalangan pemain amatir lokal Gresik. Namun, sejumlah pemain profesional yang sudah malang melintang di jagat sepak bola nasional juga turut ambil bagian.
Sebut saja nama-nama seperti Fajar Handika dari Persela Lamongan, Legimin Raharjo dari Arema Malang LPI, dan Fery Ariawan dari Persebaya Surabaya LPI adalah deretan kecil pemain profesional yang ikut bergabung dalam seleksi.
Belum lagi pemain Persegres musim lalu yang juga ikut seleksi. Di antaranya adalah Agus Indra, David Faristian, Lan Bastian, Kacung Munip, dan Mulham Arufin.
Pelatih Persegres, Agus Yuwono, pun lebih condong dan mengutamakan pemain-pemain profesional ini ketimbang pemain amatir lokal Gresik. Namun, Agus juga tak menampik jika ada pemain lokal debutan yang layak dilirik.
"Dalam seleksi ini, tentunya kami lebih mengutamakan pemain profesional yang pernah merasakan kompetisi (LPI dan LSI) di musim sebelumnya," tegas Agus Yuwono, kepada Surya, Minggu (24/11/2013).
Dijelaskan Agus, pemain profesional dinilai lebih siap mengarungi kompetisi yang panjang dan ketat, ketimbang sosok pemain debutan yang minim pengalaman. Makanya, tim pelatih dan manajemen lebih fokus memantau pemain-pemain profesional yang lebih berpengalaman.
"Pemain berpengalaman lebih stabil dalam menghadapi tekanan di kompetisi. Sejauh ini, kami masih melakukan inventarisasi nama-nama pemain yang berpengalaman ini," pungkas Agus.
Sekedar diketahui, Persegres akan kembali menggelar seleksi di Stadion Petrokimia Gresik, pada Senin (25/11/2013) sore.
Sumber : SURYA Online

0 comments:

Post a Comment

 
Top