GRESIK – Perburuan pemain yang dilakukan Persegres Gresik Unitedmasih terus berlanjut.Setelah membuka kran seleksi selebar-lebar bagi pemain lokal amatiran hingga pemain professional yang sudah malang melintang di jagat sepak bola nasional, kini Persegres tengah membidik pemain asing asal Brazil, Diego Santos.
Diego Santos yang bermain sebagai playmaker memang dibutuhkan Laskar Joko Samudro untuk Liga Super Indonesia (LSI) 2013/2014 musim depan.
Saat ini, kehadiran sosok playmaker penting artinya bagi Persegres untuk menjadi jenderal lapangan tengah.
Namun, bukan berarti Diego langsung direkrut oleh tim yang bermarkas di Stadion Petrokimia Gresik ini.
“Kami memang sangat butuh playmaker, namun untuk Diego, kami masih harus memantau penampilannya di masa seleksi ini. Kebutuhan pemain harus disesuaikan dengan kekuatan finansial juga,” tegas Agus Yuwono, pelatih Persegres, Selasa (26/11/2013).
Diego Santos adalah bukan wajah baru di jagat sepak bola nasional.
Pasalnya, musim lalu ia tercatat memperkuat Persiba Balikpapan. Di Persegres, Diego baru sekali mengikuti seleksi, di Stadion Petrokimia Gresik, Senin (25/11/2013) lalu.
Selanjutnya, ia bersama para pemain lainnya akan melakukan seleksi pada Rabu (27/11/2013).
Selain Diego, pemain yang baru sekali mengikuti seleksi di Persegres adalah Mahyadi Panggabean dari Sriwijaya FC.
Sedangkan sebelumnya, sejumlah pemain seperti Legimin Raharjo (Arema LPI), Fery Ariawan (Persebaya LPI), Dedi Indra dan Fajar Handika (Persela Lamongan) adalah sebagian pemain professional yang juga ikut seleksi di Persegres.
“Kalau soal Mahyadi, meskipun baru sekali ikut seleksi, kemungkinan besar dia akan kami rekrut. Dia sudah masuk dalam frame kami. Namun, perkembangannya masih terus dipantau, karena sebelum teken kontrak, semua kemungkinan bisa terjadi,” papar Agus.

Sumber : kaltim.tribunnews.com

0 comments:

Post a Comment

 
Top