Uston absen lawan PSPS karena terkena hukuman akumulasi kartu.

Hamzah Arfah, Gresik

24 Apr 2012 17:55:00

Uston Nawawi - Gresik United (GOAL.com/Hamzah Arfah)
Uston Nawawi - Gresik United (GOAL.com/Hamzah Arfah)
Tamparan telak didapat Gresik United sebelum menjamu PSPS Pekanbaru dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Petrokimia, Kamis (26/4) mendatang. Pasalnya, mereka dipastikan tak akan diperkuat salah satu pilar di lini tengah, Uston Nawawi.

Pemain senior yang banyak menghabiskan karir sepakbolanya di Persebaya Surabaya ini, dipastikan tak akan bermain setelah mendapat hukuman akumulasi kartu. Tambahan kartu kuning didapat Uston, kala timnya membekap Persija Jakarta 2-0, Minggu (22/4) lalu.

“Uston absen lawan PSPS, ia terkena hukuman akumulasi kartu. Tapi, tidak apa-apa kami masih mempunyai banyak alternatif melawan PSPS nanti. Bisa jadi, saya akan menurunkan Kacung (Khoirul Munif) atau David (Faristian) sebagai pengganti Uston,” jelas pelatih Gresik United Abdulrahman Gurning.

Kacung sendiri memang pemain yang bisa dimainkan di beberapa posisi, ia sempat bertandem dengan Uston di tengah, kala I Wayan Gangga Mudana dilanda cedera. Tapi saat melawan Persija, Kacung dimainkan sebagai bek kiri, menggantikan posisi Wismoyo yang terkena hukuman akumulasi kartu.

Dengan kembali bermainnya Wismoyo di sektor kiri pertahanan Gresik United, besar kemungkinan Kacung akan turun menggantikan peran Uston di tengah. Alternatif penendang bola-bola mati bagi Gresik United nantinya akan dipasrahkan kepada Gustavo Chena. (gk-43)

0 comments:

Post a Comment

 
Top