Sabtu, 21 April 2012 10:20:27 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono

Gresik (beritajatim.com) - Duel Persegres kontra Persija pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Petrokimia, Minggu (22/4/2012) sore, bakal berjalan menarik.
Bagi Persegres, raihan poin penuh menjadi harga mati. Selain sebagai tuan rumah, kesempatan bagi laskar 'Joko Samudro' julukan Persegres untuk mengganti poin yang hilang saat laga tandang, juga sangat terbuka.
"Kami kehilangan poin saat melakoni laga tandang. Karena itu, kami harus meraih poin penuh saat bermain di kandang sendiri," tegas pelatih Persegres Gresik Abdurrahman Gurning, Sabtu (21/04/2012).
Diakui Abdurrahman Gurning, kendati Persija tim kuat bukan tidak mungkin tim asuhan Iwan Setiawan bisa dikalahkan karena main di kandang sendiri.
"Saya akui semua lini di tim Persija sangat merata. Karena itu, anak-anak harus lebih konsentrasi dan jangan sampai kebobolan di menit awal atau akhir," tuturnya.
Disamping mengantisipasi gol lebih cepat lanjut Abdurrahman Gurning, dirinya juga menginstruksikan agar memwaspadai bola corner kick dan crossing pemain Persija. "Bola corner kick dan crossing pemain Persija cukup berbahaya khususnya Fabiano Bertrand yang sering maju ke depan," ujarnya.
Disinggung sosok pelatih muda pelatih Iwan Setiawan yang cukup piawai meracik strategi di lapangan. Dikatakan Abdurrahman Gurning, dirinya sangat mengagumi mantan pemain Pelita Jaya galatama itu. "Dia Iwan Setiawan merupakan pelatih bagus kendati saya dan dia beda generasi," tandasnya.
Pada pertandingan besok, Persegres kehilangan wing back kirinya Wismoyo akibat akumulasi kartu. Sebagai gantinya Abdurrahman Gurning menempatkan Kacung Khoirul Munif atau Arthur Fretz Assa. [dny/kun]

0 comments:

Post a Comment

 
Top