Gresik (beritajatim.com) - Menjelang putaran kedua Indonesia Super League (ISL) dimulai. Pelatih anyar Persegres Gresik, Abdurrahman Gurning tetap menggunakan formasi 4-4-2.
Kendati formasi tersebut ada kelebihan dan kekurangan. Pelatih asal Medan itu tetap dipakai meski ada tambahan beberapa pemain baru. "Pola 4-4-2 diamond akan saya terapkan dalam setiap latihan agar pemain mengerti dan terbiasa dengan pola ini," ujarnya, Selasa (03/04/2012).
Diakui Abdurrahman Gurning, pola 4-4-2 diamond lebih bagus dibanding pola 3-5-2. Pasalnya, pola ini lebih mengaktifkan gelandang bertahan, serang, gelandang kanan, maupun kiri.
Disinggung mengenai perubahan pemain dalam skema tersebut. Menurut Abdurrahman Gurning, nantinya akan dilihat dulu dalam uji coba besok sore di Stadion Petrokimia.
"Besok kan ada uji coba untuk melihat kemampuan semua pemain sebelum ada uji coba lagi di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya untuk menentukan pemain yang cocok di pola 4-4-2 diamond," tuturnya.
Pada sesi latihan tadi sore, seluruh pemain Persegres baik asing maupun lokal hadir mengikuti arahan pelatih Abdurrahman Gurning kecuali gelandang Agus Indra Kurniawan yang beberapa kali masih absen latihan akibat cedera hamstring. [dny/kun]

0 comments:

Post a Comment

 
Top