TEMPO.CO, Palembang - Sriwijaya FC menundukkan Gresik United 3-0 dalam lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis, 12 Januari 2012. Kemenangan ini makin memantapkan Sriwijaya FC memimpin puncak klasemen dengan nilai 16.

Gol kemenangan Sriwijaya FC dicetak oleh Kayamba Gumb pada menit 42 dan 58 serta Hilton Morera pada menit 87. Pada babak pertama Sriwijaya mendapat enam peluang emas, tapi hanya satu peluang yang berhasil dimanfaatkan Kayamba Gumb menjadi gol setelah mendapat umpan dari sepak pojok.

Klub berjuluk Laskar Wong Kito ini baru berhasil menciptakan gol pada menit ke 42, memanfaatkan sepak pojok Firman Utina. Memasuki babak kedua Sriwijaya masih belum puas dengan kemenangan satu gol. Kayamba kembali menciptakan gol pada menit 50 setelah mendapat umpan dari M. Ridwan dari rusuk kiri.

Laskar Joko Samudro berusaha mengejar ketertinggalnya dengan menarik Anang Ma'ruf dan memasukkan Khairul Munik alias Kacung. Banyaknya serangan yang selalu kandas di jalan membuat pelatih Gresik, Fredy Muli, memasukkan Mayona Amtop untuk menggantikan Gustavo Chena.

Adapun pelatih Sriwijaya, Kas Hartadi, memasukkan Rahmat Rifai menggantikan Firman Utina serta M. Ridwan digantikan Siswanto. Siswanto yang masuk lima menit menjelang pertandingan berakhir menggantikan Mahyadi berhasil memberikan umpan matang kepada Hilton untuk mencetak gol kemenangan Sriwijaya 3-0.

Fredy Muli mengakui keunggulan Sriwijaya. “Pertandingan hari ini cukup bagus. Kami tidak menyangka Sriwijaya hanya menang 3-0. Kami pikir bisa lebih dari itu," ujar Ferdi.

Kas Hartadi mengakui timnya sempat kesulitan mencetak gol, sehingga beberapa peluang gagal diciptakan. "Kami tahu ini masih ada kekurangan karena pemain terburu-buru dalam mencetak gol, ke depan semoga ini bisa diperbaiki," ujar Kas.

0 comments:

Post a Comment

 
Top