Manokwari – Tuan rumah Perseman Manokwari kembali  mengukir kemenangan kedua dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama 2011-2012. Kali ini yang menjadi korban adalah Gresik United. Tim asal Gresik ini ditundukkan 2-1 dalam laga di Stadion Sanggeng, Manokwari. Kemenangan pertama Perseman Manokwari juga diraih di kandang ketika mengalahkan Madiun Putra 1-0 pada Sabtu (14/1) lalu.
Dua gol Perseman Manokwari dihasilkan oleh Izaac Mansawan di menit 3 dan Refelino Imbiri di menit 46 babak kedua. Sedangkan gol balasan dari tim tamu dicetak pemain Wimba Sutan di menit 85.
Pertandingan itu sendiri berlangsung menarik, Sekitar 7500 pendukung Perseman Manokwari memadati stadion ini. Mereka cukup antusias mendukung Rahel Tuasalamoni dan kawan-kawan. Bahkan, tuan rumah langsung menekan di menit-menit awal.
Hasilnya baru tiga menit pertandingan dimulai wasit yang memimpin pertandingan menunjuk titik putih untuk tuan rumah. Algojo Izaac Mansawan berhasil sukses menundukkan Fadli Sanusi dan kawan-kawan dengan skor 1-0.
Di babak kedua, baru beberapa menit dimulai, kembali Perseman Manokwari unggul lewat gol Refelino Imbiri. Sementara, gol balasan anak asuh Sasi Kirono terjadi di menit 85 lewat sontekan Wimba Sutan.
Manajer Perseman Manokwari Aristoteles Wamafma mengungkapkan, kemenangan kedua timnya patut disyukuri. “Apalagi kemenangan ini disaksikan oleh penonton yang cukup banyak,” ungkapnya. Namun ia akan mengevaluasi beberapa kekurangan setelah pertandingan ini.
Sementara, CEO Gresik United Ali Mukhid mengatakan, pihaknya menyayangkan keputusan pengadil di lapangan yang kurang konsisten menjalankan tugasnya. Menurutnya, seharusnya timnya tak mendapat penalti di babak pertama.(Rizki Daniarto)

0 comments:

Post a Comment

 
Top