Rabu, 25 Januari 2012 18:52:45 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono

Gresik (beritajatim.com)- Hasil kalah 1-2 saat melawan Perseman Manokwari dijadikan motivasi tersendiri bagi anak asuh Sasi Kirono melawan Persires Bali Devata di Stadion Gelora Bangkalan lusa (27/1) pada lanjutan divisi utama PSSI 2011-2012 grup III.

Menurut Pelatih Kepala kesebelasan Gresik United (GU) Sasi Kirono, dirinya berusaha meningkatkan kepercayaan diri pemain usai kalah dari Perseman untuk memenangi laga keempat. "Saya berusaha meningkatkan kepercayaan diri pemain bahwa mereka bisa mengalahkan pimpinan klasemen sementara Persires Bali Devata meski main bukan di kandang sendiri," katanya, Rabu (25/01/2012).

Sasi Kirono menuturkan, modal mengalahkan tim asal Pulau Dewata itu cukup besar mengingat dalam laga kedua dan ketiga anak asuhnya sudah menunjukkan tren positif dalam hal permainan. "Tinggal memoles konsentrasi pemain saja sebab permainan anak-anak sudah ada tren peningkatan," tuturnya.

Sasi Kirono mengaku senang bisa melawan Persires Bali Devata yang hingga kini belum terkalahkan. Pasalnya, dengan begitu anak asuhnya akan semakin termotivasi untuk mengalahkan tim asuhan Eduard Tjong dan bertekad mengambil poin penuh. "Ada motivasi tersendiri bisa mengalahkan tim yang belum terkalahkan hal inilah yang tanamkan ke pemain," tandasnya.

Mantan pemain GU ini juga menuturkan, kondisi anak asuhnya tidak ada masalah menjelang bertanding melawan Persires Bali Devata. Sebab, pada pertandingan lusa dirinya akan menurunkan pemain secara full team termasuk menurunkan gelandang lincah Yosi.AP yang berduet dengan Fadli Sanusi.  "Saya memang buta kekuatan Persires Bali Devata. Setahunya tim ini cukup kuat karena dilatih pelatih berpengalaman termasuk pemain asingnya Alesandro Beccaria asal Italia serta mantan pemain Deltras Sidoarjo Marshall Adolphus," ujar Sasi Kirono. [dny/ted]

0 comments:

Post a Comment

 
Top