Ditulis oleh Slamet Oerip Prihadi Jumat, 11 November 2011 14:00
Sportjatim.com

... YAYASAN Joko Samudro, seperti yang telah direncanakan, dikukuhkan pada pukul 11 tanggal 11 bulan 11 tahun 2011. Acara simbolik potong tumpeng dilakukan saat itu.

Kemudian sekitar 200 arek-arek Gresik yang tergabung dalam Yayasan Joko Samudro (YJS) menggelar tasyakuran usai Sholat Jumat, di markas Nagrash, jalan Arif Rahman Hakim, Gresik. Ada yang dari Kebomas, Manyar, Duduk Sampeyan, Cerme dan kawasan Kabupaten Gresik lainnya.

Suasana kekeluargaan dan ceria terpancar dari wajah-wajah mereka. Pakde Abdul Munif, Hanafi, Agus Nagrash, Joker, Rizal membaur bersama arek-arek suporter Persegres Joko Samudro. Seperti yang telah disepakati dengan para tokoh Ultras Kamis (10/11-2011) malam, soal pembentukan kelompok anyar suporter Gresik bernama Laskar Joko Samudro masih sebatas wacana. Ini karena para tokoh Ultras bersedia mengakomodasi Korwil-Korwil Ultras yang beberapa tahun belakangan merasa diabaikan dan dipinggirkan.

Euforia kehidupan para suporter Gresik kadang mengusung kealpaan. Tapi untunglah kealpaan tersebut segera dikoreksi dengan baik. Kebersamaan dan persatuan di atas segala-galanya. Enak siji, enak kabeh. Susah siji, kabeh melok ngrasakno. Suporter Gresik harus benar-benar indenpenden sebagai pecinta sejati sepak bola Indonesia umumnya, dan Persegres Joko Samudro pada khususnya.

“Bagi kami suksesnya pengukuhan Yayasan Joko Samudro sangat membahagiakan. Kehadiran teman-teman ini bagi kami sudah cukup untuk menunjukkan bahwa niat dan tujuan kami bisa diterima oleh warga Gresik. Ini melecut kami untuk terus berkarya demi kemajuan persepakbolaan Gresik,” kata Nanang, salah seorang penggagas YJS.*

0 comments:

Post a Comment

 
Top