GRESIK - Meski belum ada kejelasan status, Gresik United (GU) tetap membangun komposisi timnya untuk melakoni kompetisi musim depan. Kendati juga belum jelas bakal tampil di kompetisi level mana, GU tetap percaya diri menggelar seleksi terbuka di Stadion Petrokimia Gresik.
Setelah memastikan kelengkapan data verifikasi ke PSSI Pusat, tim leburan Petrokimia Putra dan Persegres dengan yakin mengklaim mantan pelatih Perseru Serui Gomes de Oliviera sebagai arsiteknya musim depan.
”Kami sudah menemui titik terang untuk mulai membangun tim. makanya, kami menggelar seleksi. Kami berharap seleksi bisa diikuti pemain-pemain yang bermain di level ISL maupun Divisi Utama,” ucap manajer teknik GU Asroin Widiana, kemarin.
Menurut rencana, seleksi tersebut bakal digelar selama tiga hari berturut-turut hingga Jumat (26/8) lusa. Meski diliburkan pada saat Lebaran pekan depan, seleksi itu akan kembali digelar kira-kira pekan pertama bulan September.
”Ya kalau bisa seleksi itu digelar sampai kami menemukan formasi tim yang bagus. Kalau itu bisa dilakukan lebih cepat ya lebih baik,” cetus pria yang pernah menjadi manajer tim amatir Gresik Putra (Gestra) promosi ke Divisi II Nasional.
Dalam mempersiapkan tim berjuluk Laskar Joko Samudro itu sejumlah nama kini mereka incar untuk kompetisi anyar nanti. Agus Indra dan Dedi Indra masuk dalam bidikan manajemen. Nama lain yang diincar adalah, bek sekaligus kapten Persibo, Aris Tuansyah dan gelandang asli Gresik yang sebelumnya bermain untuk Barito Putra, David Faristian.
Selain mengincar pemain asli Gresik di klub lain, sejumlah nama-nama pemain muda di skuad GU akan dipertahankan. Nama-nama seperti Mulhan Arufin, Rizki Mirzamah dan Lan Bastian serta Khabib Syukron, rencananya akan kembali dipakai jasanya musim depan.
Tercatat tujuh pemain yang akan tetap dipertahankan mengenakan jersey kuning biru ala GU. ”Kemungkinan besar tujuh pemain lokal akan tetap kami pertahankan untuk kerangka tim musim depan. Terutama pemain-pemain yang masih berusia muda,” jelas manajer keuangan GU Abdul Hamid. dek
Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

0 comments:

Post a Comment

 
Top