ULTRAS GRESIK - PT Liga Indonesia (PT LI) kembali menyampaikan tanggal pelaksanaan kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015. Yakni, antara 21 atau 22 Februari.

Sedangkan sebelumnya, PT LI menyebutkan jika ISL akan dimulai pada 1 Februari. Diterangkan CEO PT LI, Joko Driyono, kompetisi ISL akan di-launching lebih dulu di awal Februari.

"Sedangkan penyelenggaraan launching, kemungkinan besar digelar di Yogyakarta. Lalu terkait Final IIC (Inter Island Cup), diputuskan 1 Februari dan tetap di Bantul. Malamnya, selesai RUPS (rapat umum pemegang saham) akan ada launching ISL," tuturnya.

Lebih jauh dikatakannya, hanya terdapat sebanyak 12 klub yang layak tampil di kompetisi ISL musim 2015. Hal tersebut, disampaikan Joko Driyono, usai pihaknya melakukan rapat pleno di Kantor PT LI, Kuningan, Jakarta, Senin (12/1).

Dalam rapat pleno tersebut, manajemen PT LI berpatokan pada kerja tim verifikasi yang telah bekerja sejak 23 Desember. Ada dua poin yang menjadi fokus verifikasi, yaitu finansial dan infrastruktur.

"Pleno hari ini fokus ke finansial. Setelah melakukan analisa dengan ketat serta komunikasi intens dengan seluruh klub, akhirnya membuat keseimpulan. Yakni, ada tiga kategori klub," katanya.

Dijabarkannya lagi, ke-12 klub yang dimaksud adalah Persib Perseru, Mitra Kukar, Semen Padang, Persiram, Bali United Pusam, PBFC, Persiba Balikpapan, Persipura, Sriwijaya FC, Barito Putera, dan Persela Lamongan.

Sementara enam klub lainnya, masih harus terus didalami. Keenam klub tersebut, adalah PBR, PSM Makassar, Persebaya, Persija, Arema, dan Gresik United.

"Berdasarkan seluruh dokumen yang diterima, kami menganggap mereka layak dan diputuskan hari ini layak berkompetisi," pungkas Joko Driyono.




Sumber: http://www.bola.net/indonesia/pt-li-hanya-12-klub-yang-layak-tampil-di-isl-musim-2015-9b7e11.html

0 comments:

Post a Comment

 
Top