ULTRAS GRESIK - Dalam kurun waktu seleksi selama seminggu ini, Persegres Gresik United sudah mendapatkan kerangka tim yang berisi 18 nama pemain lokal. Delapan pemain di antaranya adalah muka-muka lama yang sempat membela Persegres di ISL 2014, seperti Kacung Munif, Lan Bastian, Wismoyo Widhistio, David Faristian, Khabib Sykron, Aji Saka, Dedi Indra, dan Ikhwani.

Sedangkan 10 pemain lainnya, adalah dari klub lain. Yakni Aviv, Roni Fatahilah, Alex, Deni Rumba, Dian Irawan, Aulia Ardi, Fitra, Amirul, Riko Simanjuntak, Dedi Heriyanto, dan Ricky Rahayu. Meskipun sudah masuk sebagai kerangka tim, namun ke-18 pemain itu posisinya belum aman, mereka sewaktu-waktu bisa terdepak jika kualitasnya menurun. Apalagi mereka juga belum meneken berkas kontrak untuk ISL 2015.

"Kami masih melihat kemampuan mereka, hingga seminggu ke depan lagi. Jadi masih ada kemungkinan, pemain untuk tereliminasi," kata Liestiadi, pelatih Persegres, Minggu (7/12/2014).

Selain masih dipantau kemampuannya, para pemain itu juga harus lolos tes medis. Pasalnya, ungkap Liestiadi, pemain yang memiliki riwayat cedera kambuhan akan langsung dicoret. Baginya, pemain yang akrab dengan cedera tentunya akan merugikan tim. "Mereka juga harus lolos tes medis dari rumah sakit yang kami tunjuk," kata pelatih asal Medan ini.

Manajer Persegres, Bagoes Cahyo Yuwono, menjelaskan usai Liestiadi menunjuk pemain pilihannya, ia meminta kepada Liestiadi untuk memaparkan alasannya. Pasalnya, sebagai manajer tim, Bagoes harus tahu semua kebijakan pelatih. "Kalau sudah final, nanti saya dan pelatih akan berdiskusi mengapa pemain ini ditunjuk, dan mengapa pemain ini dieliminasi," tegas Bagoes.




Sumber: http://surabaya.tribunnews.com/2014/12/07/persegres-buang-pemain-beriwayat-cedera-kambuhan

0 comments:

Post a Comment

 
Top