ULTRAS GRESIK - Gresik United mencoba mempertajam sektor penyerangan mereka di sisa putaran kedua Indonesia Super League (ISL) 2014 dengan menerapkan formasi baru yang menempatkan dua striker.

Sebelumnya, Gresik United identik dengan skema permainan, yang mengandalkan penyerang tunggal. Saat melakoni putaran pertama, Pape Latyr N’diaye diplot di posisi ini. Setelah Pape dipecat, giliran Pedro Javier yang meneruskan tugas tersebut. Namun, skema itu dinilai Alfredo masih belum sesuai harapan.

“Saya sudah mempersiapkan strategi baru yang cukup cocok bagi para pemain, dan itu sudah dicoba pada uji tanding kemarin,” ungkap Alfredo kepada Goal Indonesia.

Kala beruji tanding kontra tim kontestan Divisi I Persatu Tuban, di Stadion Petrokimia, Jumat (8/8). Pelatih berkebangsaan Argentina ini memang sempat menggunakan dua striker di formasi 4-4-2. Padahal, Laskar Joko Samudro sudah identik dengan pola 4-2-3-1.

“Pedro tidak akan saya pasang sendiri di depan, tapi ia akan ditemani Reza [Mustofa]. Reza mempunyai riwayat yang cukup bagus, dan bisa jadi mesin pencetak gol Mereka berdua juga terlihat kompak,” terangnya.

Reza merupakan penyerang yang cukup produktif. Di musim ini saja, pemain berstatus pinjaman dari Arema Cronus itu telah mengemas lima gol, meski posisi aslinya merupakan second striker.

Sementara bagi Alfredo, Pedro juga merupakan pemain yang cukup produktif. Sejak bergabung dengan Laskar Joko Samudro di putaran kedua, pemain berkebangsaan Paraguay ini telah mempersembahkan tiga gol.

“Saya ingin yang terbaik di sisa pertandingan musim ini, sehingga saya padukan keduanya. Semoga mereka berdua bisa menjawab tantangan itu, dan menjadi ancaman serius bagi pertahanan lawan-lawan kami,” harap Alfredo.

Terlepas dari itu, persiapan Gresik United menuai kendala jelang laga kontra Barito Putera, Sabtu (16/8). Sebab, penjaga gawang Aji Saka, menderita cedera lutut bagian kiri, usai berbenturan dengan pemain Persatu.

Perihal cedera yang diderita Aji, Alfredo mengaku tidak terlalu cemas. Menurutnya, Aji hanya menderita cedera ringan, meski dalam laga uji coba kontra Persatu Saka sempat ditarik keluar, dan digantikan Hery Prasetyo.

“Benturan itu memang membuat sakit lutut kirinya, tapi itu tidak masalah. Itu hanya cedera ringan, dan segera membaik. Saya yakin, ia akan kembali fit saat kami menghadapi Barito,” tutup Alfredo.


Sumber : GOAL.com

0 comments:

Post a Comment

 
Top