ISL All Stars Tantang Juventus



ULTRAS GRESIK - Tim raksasa Italia, Juventus telah memastikan akan menyambangi Jakarta pada 6 Agustus 2014 mendatang. Juara Serie A musim 2013/2014 ini berjanji akan membawa pemain terbaiknya saat berduel dengan Indonesia Super League (ISL) All Stars di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, (6/8), kick off : 20.00 WIB.

"Kami sangat bersemangat untuk memulai tur Asia dari negara penting, yaitu Indonesia yang memiliki gairah sepakbola serta fans Juventus yang sangat luar biasa," kata Nicola Verdun, selaku Juventus Head of Global Partnership saat jumpa wartawan di Hotel Sangrila, Jakarta, Rabu (25/6).

"Stadion Gelora Bung Karno adalah tempat yang super dan kami siap untuk menampilkan pertandingan terbaik bagi yang hadir untuk menyaksikannya," imbuhnya.

Sedangkan Arif Wicaksono, CEO Ninesport selaku promotor laga ini mengatakan sangat senang Juventus bisa memutuskan datang ke Indonesia tahun ini.

"Mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia dan itu adalah hak istimewa yang besar bagi Indonesia untuk melihat bintang-bintang Bianconeri bermain di stadion nasional kami. Pertandingan ini akan menjadi salah satu catatan dalam buku sejarah sepakbola kita," kata Arif.

Mantan bintang Juventus era 2000`an Edgar Davids juga menilai Indonesia memiliki gairah sepakbola yang tinggi dan itu menjadi alasan utama Juventus untuk datang ke tanah air.

“Indonesia mempunyai gairah sepak bola yang luar biasa. Inilah mengapa Juventus harus datang ke Indonesia,” kata Edgar Davids disaat bersamaan.

Pria asal Belanda ini mengaku tidak tahu secara utuh perkembangan sepakbola Indonesia, tapi pemain yang membela Juventus selama tujuh musim ini menilai masyarakat Indonesia sangat mencintai sepakbola.

“Saya melihat orang Indonesia sangat mencintai sepakbola. Dan itu sebabnya Juventus datang. Indonesia bukan hanya memiliki stadion besar, tapi para orang-orangnya membawa antusiasme besar tersendiri untuk sepakbola. Inilah yang diharapkan Juventus saat bermain di Jakarta,” bebernya.

Sementara itu ISL All Stars nantinya akan diperkuat pemain terbaik di kompetisi ISL musim 2013/2014. Tim Technical Study Group (TSG) Liga Indonesia akan memutuskan siapa yang pantas menghadapi tim asuhan Antonio Conte ini.

"Kami sudah bekerja sejak lama. Prinsip kerja kami adalah me-review sekaligus menganalisis seluruh hal di ISL. Kami akan mendiskusikan. Saat ini, kami sudah mempunyai data pemain. Kami akan mengumumkan dengan melihat kondisi terakhir pemain," kata Tommy Welly, anggota TSG PT Liga Indonesia.

Hal ini disampaikan Towel sekaligus menjelaskan bahwa lawan Juventus bukanlah tim nasional Indonesia.

"PSSI saat ini ingin ada perbaikan posisi di ranking FIFA. Oleh sebab itu, Timnas diadu melawan Timnas. Itu sudah menjadi kebijakan. Sehingga Juventus akan melawan pemain bintang ISL. Kalau dilihat individu per individu, yang nantinya bermain juga kebanyakan pemain timnas," tambahnya.

Selain mengunjungi Indonesia, Juventus juga akan menggelar laga di dua negara lainnya. Pada 10 Agustus, mereka akan ke Australia. Enam hari setelahnya I Bianconeri akan bertanding melawan tim nasional Singapura.

Sumber : ligaindonesia.co.id

0 comments:

Post a Comment

 
Top