Bagoes Cahyo Yuwono menegaskan, Gresik United ingin raih poin di lima laga sisa
Laskar Joko Samudro bertekad tidak kehilangan poin di lima laga tersisa pada musim ini.

ULTRAS GRESIK - Manajemen Gresik United optimistis Laskar Joko Samudro tidak akan terdegradasi dari Indonesia Super League (ISL) 2014, dan berambisi mendulang angka di laga tersisa mereka.
Tambahan banyak poin diharapkan Laskar Joko Samudro guna menghindari ancaman degradasi di akhir musim kompetisi. Saat ini, Gresik United masih terpaku di urutan kesepuluh dari 11 kontestan wilayah barat, dan baru mengantongi 13 poin dari 15 kali bertanding.

“Sisa laga di kompetisi musim ini harus dapat tambahan poin sebanyak-banyaknya. Dua laga home ke depan, sebisa mungkin harus mendapat poin sempurna. Sedangkan laga away, minimal dapat satu poin. Syukur-syukur bisa tiga,” tegas manajer Gresik United Bagoes Cahyo Yuwono kepada Goal Indonesia.

“Lawan Arema Cronus, para pemain sudah berusaha maksimal. Saya kira pemain sudah bermain bagus, hanya saja hasil akhir yang tidak. Tapi, raihan satu poin tetap kami syukuri, meski sebelumnya kami menargetkan poin sempurna.”

Dengan kondisi sekarang, praktis Gresik United tinggal menyisakan lima pertandingan. Selain duel kontra Barito Putera, Laskar Joko Samudro juga akan berhadapan Sriwijaya FC di Gresik, menjamu Persita Tangerang, serta away ke markas Persijap Jepara dan Persik Kediri.

“Bila kami bisa mendapatkan tambahan poin di semua pertandingan sisa, dengan masing-masing tiga poin di kandang sendiri, kami yakin bisa keluar dari jeratan degradasi,” imbuh Bagoes.

Jelang bergulirnya Piala Dunia 2014, pemilihan presiden (Pilpres), dan bulan suci Ramadhan, PT Liga Indonesia memilih meliburkan kompetisi. Dengan demikian, laga terdekat Gresik United adalah dijamu Barito Putera pada 15 Agustus.

Rentang waktu ini akan dimanfaatkan untuk recovery, sekaligus memperbaiki kekurangan tim yang ada. Usai melawan Arema, skuat Gresik United diliburkan, dan akan kembali berlatih pada 23 Juni. Di masa liburan ini, Bagoes berpesan kepada para penggawa Laskar Joko Samudro untuk senantiasa menjaga kebugarannya.

“Latihan memang libur, tapi pemain wajib menjaga kebugarannya sendiri saat liburan di tempat asalnya masing-masing,” pesan Bagoes.

Sumber : GOAL.com

0 comments:

Post a Comment

 
Top