ultrasgresik.blogspot.com, Sehubungan adanya erupsi Gunung Kelud, Jawa Timur, maka LIGA menetapkan penundaan beberapa pertandingan di wilayah Jawa Timur, maupun tim asal Jawa Timur yang akan melakoni laga away.
“Melihat kondisi yang terjadi saat ini, LIGA memutuskan untuk menunda semua pertandingan di Jawa Timur dan tempat yang terkena dampak erupsi Gunung Kelud, paling tidak sampai tanggal 17 Februari. Posisi LIGA adalah menunggu dan memantau perkembangan selanjutnya, untuk menentukan langkah kemudian. Dan, kita coba melakukan simulasi untuk perubahan dan penentuan jadwal baru tersebut,” kata Joko Driyono, CEO PT Liga Indonesia, Jumat (14/2).
Pertandingan yang sudah resmi ditunda adalah laga antara Persela vs PSM (15 Februari), Arema vs Barito (16 Februari) dan Persita vs Persik 17 Februari). Sementara laga antara Persepam MU vs Persebaya yang dijadwalkan berlangsung Jumat (14/2) ini, masih menunggu perkembangan lebih lanjut.
“LIGA sudah menjalin komunikasi dengan Pengawas Pertandingan dan Wasit yang bertugas untuk laga PMU vs Persebaya. Informasi terakhir (pukul 10:30 WIB), PP akan menuju Dinas Kesehatan setempat, terkait adanya himbauan untuk seluruh warga Jawa Timur mengenakan masker. Kalau benar seperti itu, memang bisa disimpulkan kondisinya sudah membahayakan kesehatan, dan tentu ini masuk dalam force majeur, sehingga laga itupun bisa ditunda. Secepatnya kami akan informasikan update info terbarunya,” papar Darwis Satmoko, Manajer Administrasi Kompetisi PT Liga Indonesia.
Sementara itu, dikabarkan tim Arema sampai saat ini masih berada di Jakarta. Sebelumnya, skuad Arema berencana pulang ke Malang dengan penerbangan pukul 7 pagi, tujuan bandara Abd Saleh.
“Tapi penerbangan dibatalkan, karena adanya keputusan pemerintah menutup semua jadwal penerbangan dengan tujuan Jawa Timur. Kemungkinan tim akan menggunakan transportasi lain yang tetap diperbolehkan beroperasi dengan tujuan Malang,” kata Sudarmadji, Media Officer Arema.
Demikian pula, tim Barito Putera telah mengkonfirmasi kepada panpel Arema, bahwa penerbangan mereka menuju Bandara Juanda dibatalkan dan kembali ke Banjarmasin. “Panpel Arema untuk saat ini menjalankan instruksi dari Liga terkait dengan keputusan menunda laga Arema vs Barito, tanggal 16 Februari nanti,” pungkas Sudarmadji.

0 comments:

Post a Comment

 
Top