GRESIK - Kurang sukses di Indonesia Super League (ISL) 2012-2013, Persegres Gresik United berupaya melakukan perubahan. Di liga unifikasi nanti, klub berjuluk Laskar Joko Samudro kemungkinan bakal tampil dengan gaya yang berbeda dibanding sebelumnya.

Manajemen menilai gaya permainan Laskar Joko Samudro musim lalu sedikit gemulai alias kurang trengginas. Manajemen pun meminta pelatih Agus Yuwono untuk merekrut pemain-pemain dengan daya juang tinggi di lapangan atau memiliki tipe pekerja keras.

Persegres mulai belajar bahwa nama besar atau pengalaman belum menjadi jaminan utama membawa klub ke posisi mentereng. “Kami inginnya memiliki tim dengan kinerja tinggi. Tidak harus pemain terkenal tapi yang terpenting dia tipe pekerja keras,” ungkap CEO Persegres Asroin Widiana.

Dia sekaligus mengevaluasi, Persegres kurang cocok dengan tipe pemain flamboyan dan hanya mengandalkan skill semata. Kekuatan fisik serta keberanian di lapangan bakal menjadi pertimbangan tim kuning dalam merekrut pemain di proses seleksi pekan-pekan ini.

Melihat nama-nama yang diseleksi pelatih Agus Yuwono, memang ada pemain dengan karakter yang diinginkan manajemen. Taruh saja Legimin Raharjo, eks Persik Kediri dan Arema IPL, yang terkenal sangat ngotot di lapangan dan berani beradu fisik.

Rencananya Persegres juga bakal mendatangkan Mahyadi Panggabean yang juga berkarakter tegas. “Intinya harus ada perbedaan dengan musim sebelumnya. Kami punya kesempatan untuk memilih pemain dan semoga pelatih bisa memanfaatkan sebaik mungkin,” tambahnya.

Bagi Agus Yuwono yang akrab dengan sepakbola Papua, memilih pemain dengan karakter seperti itu bukan perkara sulit. Agus menyatakan siap membangun tim dengan konsep yang diinginkan manajemen, namun tetap mempertahankan gaya permainan khas dirinya.

“Manajemen sudah mengutarakan bagaimana konsep mereka untuk musim depan. Saya rasa ada kecocokan karena saya juga suka dengan pemain berkarakter trengginas. Semoga dalam seleksi ini saya menemukan pemain yang diharapkan,” ujar mantan pelatih Persidafon Dafonsoro ini.

Apakah Persegres nanti bertipe seperti tim yang pernah dia tangani? Agus belum bisa memastikan. Menurutnya semua tergantung sumber daya yang dimiliki tim asal Kota Pudak nantinya. “Saya konsentrasi dulu dalam merekrut pemain. Soal gaya bermain, nanti disesuaikan,” tandasnya.

Hingga sepekan menjalani proses seleksi, belum ada kabar detil terkait pemain yang bakal resmi disodori kontrak. Diperkirakan paling lambat awal Desember nanti Persegres sudah memiliki beberapa pemain yang resmi berjibaku di Stadion Petrokimia.
(Kukuh Setiawan/Koran SI/raw
Sumber :  Okezone.com

0 comments:

Post a Comment

 
Top